alexametrics

Simak, Ini Resep Bola Nasi Organik Penguat Jantung ala Dokter Zaidul Akbar

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Simak, Ini Resep Bola Nasi Organik Penguat Jantung ala Dokter Zaidul Akbar
Ilustrasi bola nasi organik (Elements Envato)

Disebut penguat jantung, lantaran di dalamnya mengandung nutrisi yang kompleks.

Suara.com - Dokter Zaidul Akbar membagikan resep bola nasi organik penguat jantung. Disebut penguat jantung, lantaran di dalamnya mengandung nutrisi yang kompleks.

Resep tersebut terdiri dari beras organik yang dihancurkan lalu minyak kelapa dan kurma. Selanjutnya beras dibulatkan lalu dimasak dan dibentuk seperti bola atau bisa juga dibentuk lonjong.

Setelah matang, nasi bola ini bisa dicelupkan atau disiram madu, yang disebut sangat nikmat di makan di pagi hari.

"Makanan ini sangat kaya, karena di dalamnya ada lemak, karbohidrat, serat, probiotik dan prebiotik. Makanan ini juga mengenyangkan," terangnya dalam kanal dr. Zaidul Akbar Official, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Resep Nasi Putih Kaya Serat ala Dokter Zaidul Akbar, Dijamin Lebih Sehat!

Nutrisi kompleks makanan ini, terdiri karbohidrat berasal dari beras, serat dan probiotik atau bakteri baik ada di kurma. Lalu ada juga, prebiotik makanan untuk probiotik yang ada di madu.

Sedangkan minyak kelapa terkandung lemak yang baik untuk kesehatan jantung. Sehingga dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) itu mengatakan makanan ini bisa membuat jantung lebih sehat.

"Beras yang dimakan seperti begitu dalam 3 bulan jantung akan membaik kesehatannya," jelas dr. Zaidul.

Hal ini juga selaras dalam penelitian University of Cambridge yang menemukan bahwa minyak kelapa yang tidak dipanaskan mampu meningkatkan high density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik sebanyak 15 persen.

Dengan kadar HDL yang lebih tinggi dibanding low-density lipoprotein (LDL), dapat melindungi seseorang dari banyak penyakit termasuk penyaki jantung dan stroke. Simak video lengkapnya di sini ya!

Baca Juga: Bisa Buat Sendiri di Rumah, Ini 5 Resep Camilan Favorit Keluarga

Komentar