alexametrics

3 Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Membuat Tempat Bekerja di Rumah

Risna Halidi
3 Hal yang Harus Anda Perhatikan Saat Membuat Tempat Bekerja di Rumah
Ilustrasi work from home

Untuk mencari lokasi yang terbaik bekerja dari rumah, simak tips berikut.

Suara.com - Lingkungan membawa pengaruh tertentu terhadap setiap keputusan yang Anda buat dan suasana hati Anda secara keseluruhan. Sehingga sangat penting untuk menemukan lokasi yang tepat untuk bekerja, terutama jika Anda banyak menghabiskan waktu di sana.

Untuk mencari lokasi yang terbaik bekerja dari rumah, serta membantu Anda meningkatkan produktivitas sekaligus tetap nyaman pada saat bersamaan, simak tips berikut seperti yang dilansir dari 5 Minute Crafts.

1. Jika Anda memiliki ruangan terpisah
Memiliki ruangan terpisah untuk satu tujuan bisa membuat Anda lebih fokus. Hal ini membantu otak Anda untuk tidak bekerja melawan lingkungan untuk menyelesaikan sesuatu. Selain itu, anggota keluarga lainnya tidak akan mengalihkan perhatian Anda dengan aktivitas mereka.

Ilustrasi bekerja dari rumah. (Unsplash/Christin Hume).
Ilustrasi bekerja dari rumah. (Unsplash/Christin Hume).

Jika Anda memiliki kamar cadangan, Anda berada dalam situasi yang ideal, tetapi Anda mungkin masih perlu memutuskan di mana lokasi terbaik untuk bekerja.

Baca Juga: Instruktur Pilates Bagikan Tips Antibungkuk Saat Bekerja dari Rumah

Pilihan terbaik adalah menggunakan kamar tidur tambahan yang bisa Anda ubah menjadi kantor.

Di sini, Anda benar-benar dapat menciptakan pengalaman kantor yang penuh atau menggunakan ruang sebanyak atau sedikit yang Anda butuhkan. Selain itu, karena ini adalah ruang kerja khusus, Anda dapat mendekorasinya sesuka Anda dan memenuhi semua kebutuhan fungsional.

Pilihan yang kurang cocok yaitu:

Garasi yang diubah
Ini bisa menjadi tempat yang bagus untuk bekerja tetapi mungkin memerlukan investasi besar untuk menjadi ruang kerja rumah yang berfungsi penuh, ditambah Anda mungkin perlu memarkir mobil Anda di luar.

Ruang bawah tanah
Meskipun semakin populer, ruang bawah tanah biasanya lembap, terutama pada waktu-waktu tertentu yang berdampak buruk bagi kesehatan Anda, dan jika Anda berencana untuk menyimpan dokumen atau peralatan komputer yang dapat terpengaruh oleh panas, dingin, atau lembap, ini mungkin bukan tempat yang ideal.

Baca Juga: Dua Masalah Kesehatan Umum Akibat Bekerja Berlebihan

Loteng
Sebagian besar loteng berbentuk aneh, dengan atap rendah atau miring yang dapat mengurangi penggunaan banyak ruang, dan juga dapat mengalami perubahan suhu yang besar, serta hama (kelelawar, tupai, tikus, serangga, dan lainnya).

Komentar