alexametrics

Sukses Turun Berat Badan 19 Kg dalam 4 Bulan, Simak 9 Menu Diet Tya Ariestya Berikut

Arendya Nariswari
Sukses Turun Berat Badan 19 Kg dalam 4 Bulan, Simak 9 Menu Diet Tya Ariestya Berikut
Ilustrasi menu makanan diet. (Unsplash/Brooke Lark)

Tak sulit dicari, simak 9 menu Diet Tya Ariestya yang sempat jadi sorotan beberapa waktu lalu.

Suara.com - Tya Ariestya jadi sorotan karena berhasil diet, menurunkan badan 14 kg dalam dua bulan. Semua orang jadi ingin tahu apa menu diet tya ariestya itu. Nah, oleh karena itu, berikut kumpulan menu diet Tya Ariestya dari channel YouTube-nya untuk Anda sesuaikan dengan pola diet Anda.

1. Ayam balado tanpa minyak

Diambil dari channel YouTube @KeluargaITIKK, Tya Ariestya membagikan resep atau menu dietnya. Salah satunya adalah ayam balado tanpa minyak. Tya Ariestya biasa menyantap ayam dimasak dengan bumbu balado. Dimasak dengan cara pada umumnya, namun tanpa menggunakan minyak. 

2. Sup putih telur

Baca Juga: Cocok Buat yang Lagi Diet, Ini 7 Menu Sarapan yang Sehat

Menu diet Tya Ariestya yang mungkin bisa Anda tiru berikutnya adalah sup putih telur. Iya, singkirkan kuning telurnya, Anda bisa berikan ke anggota keluarga yang menyukainya kalau Anda. Anda bisa meniru resep diet Tya yang dibuatnya bersama Shantydenny ini. 

3. Nasi goreng tanpa minyak

Diet tapi masih ingin makan nasi goreng? bisa kok. Anda bisa meniru resep diet Tya Ariestya yang masak nasi goreng tanpa minyak. Simak cara memasaknya di channel YouTube-nya ya. Bumbu yang disiapkan juga sama kok seperti memasak nasi goreng pada umumnya. Bedanya hanya tak memakai minyak. 

4. Nasi garlic dan ayam spicy teriyaki tanpa minyak

Rahasia diet Tya Ariestya ini sepertinya ada di komposisi makanannya yang tidak memakai bumbu minyak deh. Setelah sup putih telur dan nasi goreng yang dibuat tanpa minyak, ada juga nasi garlic dan ayam spicy teriyaki 
yang dibuat oleh Tya Ariestya tanpa minyak juga.

Baca Juga: 7 Menu Diet Sehat Cocok untuk Sarapan, Efektif Menurunkan Berat Badan

Menurutnya, walau tak pakai minyak dan gula, masakannya ini tetap terasa enak kok. Mungkin pada awalnya teman-teman akan merasa janggal, tapi kalau sudah terbiasa, mungkin akan punya pendapat yang sama dengan Tya Ariestya ya. 

5. Ayam cabai hijau

Pernah coba masak menu diet Tya Ariestya yang ini? Menu ayam cabai hijau. Sebenarnya ini bisa dibeli di restoran, tapi kita tahu kalau masakan di luar sana pasti menggunakan bumbu lengkap. Nah kalau menu diet Tya Ariestya dalam mengolah ayam cabai hijau juga dimasak tanpa minyak dan gula. Menarik ya? 

6. Roti gandum

Ngemil roti gandum juga masuk ke menu diet Tya Ariestya nih. Anda yang pengen bisa turunkan berat badan sampai 14 kilogram dalam 2 bulan  mungkin perlu deh, camilan sehat roti gandum ini. 

7. Putih telur

Selain dibuat sup, Tya Ariestya punya ide cemerlang untuk makan sehat dan membantu menurunkan berat badan, yaitu goreng putih telur saja.  Menu diet Tya Ariestya ini juga digoreng tanpa minyak. Kuncinya agar tidak lengket di wajan atau teflon, maka harus pilih teflon anti lengket.

8. Melon

Untuk ngemil, Tya Ariestya melengkapi cemilan sehatnya dengan buah melon. Tya Ariestya berbagi tips agar mengkonsumsi buah melon ini selama satu minggu agar sukses menurunkan berat badan. 

9. Ayam gulai

Selain ayam cabai hijau. Tya Ariestya juga tetap makan ayam gulai walau masih menjalani diet. Tips dari Tya Ariestya adalah memasaknya tanpa menggunakan santan. Demikian diet Tya Ariestya yang mungkin bisa Anda terapkan untuk diri sendiri. 

Kontributor : Mutaya Saroh

Komentar