alexametrics

Suami Berangkat Kerja Pukul 6 Pagi, Wanita Ini Bocorkan Rahasia Masak Bekal Cepat

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Suami Berangkat Kerja Pukul 6 Pagi, Wanita Ini Bocorkan Rahasia Masak Bekal Cepat
Ilustrasi bekal makan siang. (Shutterstock)

Ternyata ada cara yang bisa dilakukan untuk menghemat waktu saat memasak bekal di pagi hari.

Suara.com - Menyiapkan bekal di pagi hari membutuhkan startegi tepat agar tak terburu-buru. Untuk membawakan orang tersayang bekal lengkap pun perlu persiapan yang cukup panjang.

Seorang wanita berbagi cara agar dapat menyiapkan bekal untuk suami dengan cepat di pagi hari. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @deaayurininta.

Wanita yang akrab disapa Dea ini selalu mulai memasak pukul 04.45 pagi. Pasalnya, sang suami berangkat kerja pukul 6 pagi.

Cara yang ia lakukan agar dapat memasak bekal dengan cepat saat pagu adalah dengan melakukan persiapan bahan di malam hari. Ia kemudian memperlihatkan proses persiapan bahan tersebut.

Baca Juga: Istri Bawakan Bekal Makanan Ini, Suami Berujung Ngemil Nasi Putih

Pertama, wanita ini membuka tahu sutera dan menggulungnya menggunakan rumput laut. Tahu sutera itu kemudian dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam wadah dan disimpan di kulkas.

Persiapan bekal di malam hari (TikTok @deaayurininta)
Persiapan bekal di malam hari (TikTok @deaayurininta)

Bumbu-bumbunya pun sudah disiapkan sejak malam. Ia mengiris bawang bombay dan memberi aneka saus untuk menumis keesokan harinya.

Ia juga sudah menyiapkan sayurannya di malam hari itu. Dalam video, ia menunjukkan proses memotong brokoli dan ditaruh di wadah yang bersih.

Semua wadah itu dimasakkan ke dalam kulkas dan keesokan harinya, Dea hanya tinggal menumis dan menggoreng. Hal ini cukup menghemat waktu memasaknya di pagi hari.

Video ini mendapat antusiasme luar biasa dari warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan dari warganet.

Baca Juga: Siapkan Bekal Sandwich untuk 10 Anaknya, Warganet Samakan dengan Emak Gen Halilintar

"Ayahku juga kerja jam 6 dan ibuku masak jam 5. Caranya sama kayak gini, disiapkan dulu malamnya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Suka salut sama teman-teman yang berangkat pagi tapi sempat bawa bekal lengkap," ujar warganet ini.

"Sama bund. Tiap haru masak jam 4 karena suami berangkat kerja jam 05.20. Berat banget buat melek tapi nggak apa-apa. Suami berangkat kerja aku lanjut tidur," tulis warganet lainnya.

Sementara itukurang dari 24 jam, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar