alexametrics

10 Arti Mimpi Meninggal, Ternyata Bunga Tidur Soal Kematian Tak Melulu Pertanda Buruk

Arendya Nariswari
10 Arti Mimpi Meninggal, Ternyata Bunga Tidur Soal Kematian Tak Melulu Pertanda Buruk
Ilustrasi tidur (Unsplash/Gregory Pappas)

Bunga tidur soal kematian terkadang membuat beberapa orang terkejut, simak penjelasan arti mimpi meninggal berikut ini.

Suara.com - Memimpikan kematian menjadi salah satu hal yang kerap dialami sebagian orang. Bunga tidur satu ini bahkan terkadang masih terngiang-ngiang saat kita sudah terbangun atau melakukan aktivitas seharian. Lantas, apa sebenarnya arti mimpi meninggal?

Apakah ini merupakan pertanda sesuatu hal yang buruk di kehidupan nyata?

Dilansir dari laman thecut.com berikut 7 arti mimpi kematian yang perlu kamu tahu. Pasalnya, menurut Lauri Quinn Loewenberg, seorang analis mimpi professional, memimpikan kematian perlu diartikan secara spesifik.

1. Meninggal dengan tenang dalam mimpi

Baca Juga: Peneliti Ungkap secara Teori Manusia Bisa Mencapai Usia 130 Tahun, tapi Ini Penghalangnya

Rupanya memimpikan kematian tidak selalu mengartikan hal yang buruk. Menurut Loewenberg, apabila kita mati dengan tenang di dalam mimpi, artinya akan ada suatu perubahan yang baik di kehidupan.

2. Meninggal dengan kejam dalam mimpi

Berbanding terbalik dengan penjelasan sebelumnya, kematian yang disebabkan kekerasan dan hal buruk lain dalam mimpi mengindikasikan bahwa kita sedang berusaha menolak sebuah perubahan atau takut dengan perubahan yang sedang terjadi.

3. Meninggal karena sakit seperti Covid-19

Memimpikan kematian karena Covid-19, sebenarnya bisa saja dikarenakan ketakutan kita yang berlebihan sehingga terbawa mimpi. Namun, apabila mimpi ada penyakit lain yang menyebabkan kematian dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya, maka alam bawah sadar sedang berusaha memberi tahu bahwa akan ada beberapa perubahan dalam hidup yang periu diperbaiki.

Baca Juga: Anak dengan Kelainan Jantung Bawaan Rentan Alami Gizi Buruk, Orangtua Wajib Waspada

4. Meninggal karena dibunuh kerabat dekat

Seperti makna-makna sebelumnya, kematian dalam mimpi merupakan indikasi terjadinya perubahan di dunia nyata.

Nah, jika kamu memimpikan mati dibunuh kerabat dekat, ini dapat diartikan bahwa mereka mungkin sedak mendesakmu untuk membuat perubahan di kehidupan nyata. Terutama untuk perubahan-perubahan yang coba kamu tolak.

5. Meninggal karena dibunuh orang asing

Meski sosok pembunuh di dalam mimpi itu tidak kamu ketahui, sebenarnya mereka merupakan bagian dari diri kamu sendiri, atau mewakili kekuatan di tempat di mana kamu berusaha membuat perubahan terjadi.

6. Melihat otopsi mayat diri sendiri

Otopsi merupakan tindakan untuk mengetahui cara kematian. Jadi, otopsi di sini berarti bahwa kamu mencoba mencari tahu mengapa sebuah situasi di dunia nyata akhirnya berakhir. Contohnya alasan berakhirnya hubungan atau pekerjaan.

7. Berada di kuburan

Loewenberg mengatakan bahwa jika mimpi terjadi di kuburan tetapi tidak ada pemakaman yang terjadi, itu mengindikasikan bahwa ada sesuatu dari masa lalu yang sedang kamu gali padahal seharusnya tetap terkubur.

8. Melihat mayat diri sendiri

Melihat mayat sendiri di dalam mimpi tentu bukan merupakan hal yang menyenangkan. Namun sebaliknya, mimpi ini justru menunjukkan bahwa kamu sedang berusaha melepaskan sesuatu di dunia nyata dan menguburnya.

9. Mimpi anak meninggal

mimpi kematian satu ini mungkin menjadi yang paling mengganggu bagi orang tua, bahkan setelah mimpi berakhir.

Namun perlu diketahui, bahwa arti meninggal di sini adalah berakhirnya suatu fase kehidupan. Contohnya saat anak mulai berjalan, berarti dia telah meninggalkan fase kehidupan merangkak.

10. Mimpi pasangan meninggal

Sebagaimana mimpi kematian lainnya, memimpikan pasangan juga berarti bahwa perubahan mungkin sedang terjadi pada pasanganmu.

Coba ingat-ingat lebih dalam, apakah akhir-akhir ini sikapnya berubah? Apakah mereka menghabiskan waktu lebih banyak? Atau apakah sikapnya berubah dalam hubungan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar