alexametrics

Cara Memutihkan Wajah dengan Mudah Menggunakan Produk Alami

Arendya Nariswari
Cara Memutihkan Wajah dengan Mudah Menggunakan Produk Alami
Ilustrasi kulit tampak lebih sehat dan cerah dengan 'basic skincare'. (Freepik)

Kulit cerah alami bisa kalian dapatkan dengan perawatan rutin, simak cara memutihkan wajah berikut ini.

Suara.com - Bagian tubuh wanita yang paling sering memerlukan perawatan yakni wajah. Sebagian besar wanita tak bisa membiarkan wajah mereka tampak polos tanpa dirias dengan makeup. Bahkan, bagi sebagian wanita sangat mendambakan kulit wajah yang putih. Lantas bagaimana cara memutihkan wajah?

Cara memutihkan wajah banyak ditawarkan berbagai produk kecantikan dengan model ternama nan cantik. Selain itu, di berbagai iklan baik di televisi, web, hingga portal berita membagikan informasi seputar cara memutihkan wajah dengan krim pencerah.

Namun, krim pencerah kadang tak cukup untuk membuat wajah putih dan cerah. Selain menggunakan produk kecantikan yang mencerahkan, cara memutihkan wajah dapat dilakukan dengan berbagai tahapan agar mendapatkan hasil yang natural.

Berikut ini beberapa cara memutihkan wajah secara alami agar mendapat hasil yang natural.

Baca Juga: Bukan Paras Tampan, Ini 5 Kualitas yang Dicari Wanita pada Pria!

1. Pola Tidur Teratur

Untuk memiliki wajah yang cerah, tidur teratur sangat diperlukan tubuh. Tak hanya teratur, tubuh juga harus tidur secara cukup. Melansir dari laman india.com, tidur yang baik untuk kecantikan kulit wajah yakni sekitar 7-9 jam sehari. Hal ini lantaran dapat meningkatkan aliran darah ke kulit, sehingga lebih sehat, cerah, dan bercahaya.

2. Minum Air Putih yang Cukup

Tubuh yang terhidrasi dengan baik tak hanya menjadi sehat, tetapi juga lembab dan kenyal. Agar tubuh terhidrasi dengan baik, dalam sehari minimal mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter. Manfaat lain tubuh terhidrasi dengan baik adalah detox racun dalam tubuh, sehingga kulit lebih sehat.

3. Rajin Mandi dan Mencuci Muka

Baca Juga: Viral Wanita Bawa Timbangan ke Restoran, Menu yang Mau Dimakan Ditimbang Dulu, Ada Apa?

Mandi dan mencuci muka merupakan hal penting yang harus dilakukan. Dengan rajin mandi dan mencuci muka, maka akan lebih bersih. Selain itu, menggunakan sabun pencuci muka yang sesuai jenis kulit juga dapat membuat wajah bersih dan tak terlihat kusam.

4. Gunakan Tabir Surya

Tabir surya sangat penting digunakan pada wajah agar menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar UV. Tak hanya saat di luar rumah, tabir surya juga sebaiknya digunakan meski berada di dalam rumah. Bahkan, penggunaan tabir surya perlu dilakukan berulang dalam kurun waktu tertentu. Tabir surya yang baik untuk wajah biasanya memiliki SPF minimal 30+ dan terbaik 50+ PA++++.

5. Gunakan Pelembab

Pelembab wajah juga perlu digunakan agar kulit terlihat lebih cerah dan lembab. Tak jarang produk pelembab wajah tak hanya terdapat kandungan yang menghidrasi tetapi juga memutihkan wajah. Paling tidak, dengan menggunakan pelembab, wajah tidak tampak kusam.

6. Gunakan Scrub

Penggunaan scrub di wajah juga diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mengelupas sel-sel kulit mati agar mempercepat proses peremajaan kulit. Scrub lebut wajah biasanya perlu dilakukan satu hingga dua kali dalam seminggu.

7. Masker Wajah

Selain menggunakan scrub, proses pengelupasan kulit mati dapat menggunakan masker kecantikan. Masker kecantikan juga dapat berfungsi untuk membersihkan minyak dan kotoran pada pori-pori wajah. Selain itu, masker juga dapat membantu proses peremajaan kulit, serta membuat wajah tampak lebih putih bersih dan awet muda. Masker wajah dapat menggunakan berbagai bahan-bahan alami seperti dilansir dari laman bebeautiful.in.

Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat membuat kulit wajah menjadi lebih putih.

  • Alpukat
  • Lemon
  • Putih Telur
  • Pepaya
  • Tomat

Nah, itu dia tadi cara memutihkan wajah yang mungkin dapat Anda coba di rumah. Namun ada baiknya sebelum mencoba, tetap konsultasikan kondisi kulitmu dengan dokter atau ahli estetika terlebih dahulu agar hasilnya maksimal ya. 

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Komentar