alexametrics

Jadi Favorit Make Up Artist, After Beaute Ungkap Rahasianya

M. Reza Sulaiman
Jadi Favorit Make Up Artist, After Beaute Ungkap Rahasianya
Brand kosmetik lokal After Beaute. (Dok. After Beatue)

Brand kosmetik lokal terus berkembang, membuatnya tak kalah dengan brand-brand kosmetik dari luar negeri.

Suara.com - Brand kosmetik lokal terus berkembang, membuatnya tak kalah dengan brand-brand kosmetik dari luar negeri.

Salah satu brand lokal yang menarik perhatian adalah After Beaute, yang terkenal sebagai produk kosmetik yang disukai oleh banyak make up artist. Apa ya rahasianya?

Andhita Irianto, founder After Beaute, menceritakan bahwa eksistensi After Beaute di dunia kosmetik Indonesia dimulai sejak merilis Lip Cream dengan 3 varian shades pada 31 Maret 2021 lalu, yaitu Madame, Kinda Cute, dan Velvet Waffle.

Andhita yang merupakan makeup artist asal Lampung, pengusaha salon dan spa kecantikan, seorang influencer, serta brand ambassador produk kecantikan, mengatakan para MUA merasa tiga varian shades tersebut bisa memenuhi kebutuhan mereka saat merias wajah klien, dimulai dari acara formal sampai kasual, seperti itu pernikahan, pesta, wisuda, photo & video shoot dan lain-lain.

Baca Juga: Awas Kelewat, Brand Kecantikan Lokal Tawarkan Promo Khusus 10.10 Nih!

Brand kosmetik lokal After Beaute. (Dok. After Beatue)
Brand kosmetik lokal After Beaute. (Dok. After Beatue)

“Jadi dari 3 varian itu, ada dua yang nude (warna kulit), yaitu kinda cute yang best seller dan velvet waffle. Untuk tipe bibir hitam bisa menggunakan kinda cute, dan untuk tipe bibir yang lebih ke pink atau pucat bisa pakai velvet waffle.

Sedangkan kalau madame, biasanya dipakai untuk ombre lip. Kan ombre lip lagi best of the best lip cream pada saat sekarang, karena kalau cewek itu ‘dikit-dikit ombre’ karena lagi hype ‘korea-korea-an’. Jadi, tergantung cocoknya si klien saja, apakah warna nude atau kalau mau ombre nanti tinggal ditimpa oleh madame,” terang Andhita, dalam sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Tentu, untuk sampai disukai para MUA Se-Indonesia tidak mudah. Andhita pun mengaku bahwa di awal ia sempat bingung ingin menyasar pasar yang mana. Tapi melihat animo luar biasa muncul pada para MUA, maka ia putuskan untuk memilih pasar tersebut.

“Kebanyakan produk lokal sekarang tujuan utamanya mungkin masyarakat luas Indonesia dan bukan fokus ke profesi MUA. Kalau aku justru sebaliknya. Yang belum diminati orang, yaitu MUA, agar (produk After Beaute) bisa dipakai MUA seluruh Indonesia. Itu karena MUA di Indonesia sudah banyak, dan tahu mana yang bagus seperti apa, keunggulan produk seperti apa, yang cocok untuk klien seperti apa," ungkap Andhita.

"Jadi, tinggal dari pihak kami, bagaimana kami membuat MUA yang memakai produk After Beaute tidak malu dan tidak disepelekan. Dan alhamdulilah kami sudah 6-7 bulan sudah mulai kuat, di mana pasarnya banyak dipakai makeup artist di Indonesia, dan insya allah akan terus berlanjut,” terangnya.

Baca Juga: Catat, Brand Lokal Ini Kasih Cashback Hingga 100 Persen dalam Promo 10.10

Andhita mengatakan sejak awal berdiri, After Beaute ingin menjadi brand kosmetik lokal berkualitas yang bisa disandingkan dengan merek kosmetik impor. Dan menurut Andhita, produk After Beaute bisa disukai oleh MUA di seluruh Indonesia juga karena kualitasnya. Di mana ia melakukan riset dan survei terlebih dulu sebelum merilis Lip Cream After Beaute, mulai tekstur, fragrance ketahanan, kenyamanan di bibir.

Komentar