alexametrics

Tanpa Drama! Begini Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

Rima Sekarani Imamun Nissa
Tanpa Drama! Begini Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu
Manfaat es batu untuk kecantikan kulit (Shutterstock)

Begini cara cepat menghilangkan jerawat dengan es batu. Coba, yuk!

Suara.com - Kulit yang bermasalah seperti jerawat membuat banyak orang kurang percaya diri. Ada berbagai cara alami mengobati jerawat, salah satunya memakai es batu. Bagaimana cara cepat menghilangkan jerawat dengan es batu yang menyegarkan?

Meski tidak berbahaya, faktanya jerawat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan tidak nyaman dengan penampilannya sendiri. Kemunculan jerawat bukan hanya menjadi musuh bagi sebagian besar kaum perempuan, tapi kalangan laki-laki.

Agar wajah terbebas dari jerawat, kamu bisa mengobatinya dengan cara alami, yakni menggunakan es batu. Selain lebih sehat dan aman, es batu juga lebih hemat.

Leway video di kanal YouTube miliknya, dr. Valentino mengatakan es batu bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, terutama jerawat batu atau jerawat meradang. Es batu ini bisa menjadi alternatif buat teman-teman yang ingin sembuh dari jerawat tanpa menggunakan obat jerawat atau skincare.

Baca Juga: Jangan Dipencet! 5 Cara Menghilangkan Komedo Paling Ampuh dan Aman

Mengolesi es batu pada wajah. (Shutterstock)
Mengolesi es batu pada wajah. (Shutterstock)

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu

Nah, bagi yang ingin terbebas dari jerawat, berikut ini cara cepat menghilangkan jerawat dengan es batu, dilansir dari kanal YouTube dr. Valentino, Kamis (7/10/2021).

  1. Siapkan baki es bersih
  2. Cuci muka terlebih dulu sebelum melakukan icing atau pengaplikasian es batu pada bagian yang berjerawat.
  3. Siapkan handuk/waslap/tisu yang bersih untuk menyeka tetesan air dari wajah
  4. Gunakan kain tipis atau bahan lainnya yang bersih untuk penghalang antara kulit dan es batu
  5. Hindari menempelkan es batu yang terlalu lama pada kulit karena hal itu dapat menimbulkan luka bakar es (ice burn)
  6. Lakukan cara ini sekitar 10-15 menit/jam dalam durasi waktu maksimal 4 jam. Jangan lebih dari durasi tersebut karena dapat menyebabkan ice burn.

Sebagai catatan, apa yang dimaksud dengan cara menghilangkan jerawat di sini yakni meredakan jerawat dengan teknik reduce swelling, yakni mengurangi pembengkakan atau meminimalisir proses inflamasi.

Untuk menghilangkan jerawat sampai benar-benar sembuh, terlebih lagi jerawat menahun, tetap butuh perawatan medis dan tergantung tipe jerawatnya juga.

Nah, demikianlah informasi mengenai cara cepat menghilangkan jerawat dengan es batu yang bisa kamu coba di rumah. Keunggulan mengobati jerawat menggunakan es batu adalah tidak memakan banyak biaya dan bebas dari bahan kimia. Selamat mencoba!

Baca Juga: Raisa Curhat Sempat Alami Maskne, Ini Tips Mencegahnya Menurut Dermatolog

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar