alexametrics

7 Alat yang Harus Ada di Kamar Mandi, Bukan Cuma Tisu Toilet

Rima Sekarani Imamun Nissa
7 Alat yang Harus Ada di Kamar Mandi, Bukan Cuma Tisu Toilet
Ilustrasi Kamar Mandi. (Shutterstock)

Supaya lebih nyaman, apa saja alat yang harus ada di kamar mandi?

Suara.com - Kamar mandi akan terasa lebih nyaman jika diisi dengan perlengkapan yang selalu dibutuhkan di dalamnya. Sayangnya, beberapa dari kita masih sering mengabaikan benda-benda tersebut.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa perlengkapan yang wajib ada di kamar mandi.

Tempat sampah

Barang satu ini biasanya hanya ditemukan di toilet umum, padahal tempat sampah juga sangat dibutuhkan di kamar mandi pribadi.

Baca Juga: 5 Cara Cepat Bersihkan Kerak dan Noda Kuning di Kamar Mandi

Cukup pilih tempat sampah berukuran kecil untuk membuang sampah kering seperti rambut, bekas botol sampo atau sabun, dan tisu.

Ilustrasi tisu toilet (Shutterstock).
Ilustrasi tisu toilet (Shutterstock).

Gantungan tisu toilet

Tisu tentu menjadi salah satu hal wajib yang perlu ada di kamar mandi. Selain bisa digunakan untuk membersihkan permukaan toilet, juga dapat dipakai untuk mengeringkan bagian tubuh.

Namun, gantungan tisu toilet sering kali dilupakan. Padahal gantungan ini cukup penting. Tak cuma membuat kamar mandi terlihat lebih rapi, tapi juga meminimalisir gulungan tisu terjatuh sehingga nantinya tidak bisa digunakan lagi.

Lemari penyimpanan

Baca Juga: Masih Sering Dilakukan, Ini 7 Kebiasaan di Kamar Mandi yang Wajib Dihindari

Peralatan satu ini sangat penting untuk mengisi kamar mandi karena fungsinya yang cukup variatif. Lemari penyimpanan dapat digunakan untuk menyimpan sabun, sampo, bahkan handuk kering dalam satu tempat supaya kita tidak kebingungan saat mencarinya.

Keset

Jika kamar mandimu bertipe kering, keset dapat diletakkan di dalam. Namun jika kamar mandimu bertipe basah, cukup tempatkan keset di depan pintu kamar mandi.

Perlengkapan kamar mandi satu ini tentu sangat dibutuhkan, khususnya untuk mengeringkan permukaan kaki yang basah setelah dari kamar mandi sehingga meminimlaisir risiko terpeleset.

Ilustrasi kamar mandi. (shutterstock)

Cermin

Peralatan satu ini tentu sangat dibutuhkan, terutama jika kamu kerap menghabiskan waktu di kamar mandi untuk rutinitas skincare.

Ukuran cermin tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhkan dan ukuran kamar mandi sehingga tidak terlalu memakan tempat.

Tempat khusus sikat dan pasta gigi

Sikat gigi tentu perlu ditempatkan di wadah yang steril dan jauhkan dari toilet. Jika tidak memiliki tempat khusus sikat dan pasta gigi, kamu pasti menaruhnya sembaragan yang justru akan menimbulkan penyakit. Letakkan tempat sikat gigi di dekat wastafel untuk memudahkan penggunaannya.

Pengharum kamar mandi

Udara yang lembap sering kali membuat kamar mandi cepat berbau apek. Pengharum kamar mandi bisa mencegah masalah ini.

Selain itu, kini sudah banyak merk pengharum kamar mandi yang dilengkapi kemampuan menyedot udara lembap ruangan. Dengan begitu, kamar mandi akan menjadi lebih nyaman

Demikian tujuh alat yang harus ada di kamar mandi. Barang-barang dengan beragam warna dan bentuk yang bisa sekaligus digunakan sebagai penghias kamar mandi

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar