alexametrics

TOEFL at Home, Solusi Praktis Ikut Ujian Kemampuan Bahasa Inggris Saat Pandemi

Vania Rossa
TOEFL at Home, Solusi Praktis Ikut Ujian Kemampuan Bahasa Inggris Saat Pandemi
Ilustrasi tes TOEFL at home. (Dok. YEC.CO.ID)

Apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum mengikuti TOEFL at home?

Suara.com - Pandemi Covid-19 membawa dampak pada banyak aspek kehidupan, salah satunya adalah pendidikan. Mulai dari kegiatan sekolah tatap muka, hingga kelas-kelas kursus dan pelatihan, semua telah menyesuaikan diri agar tetap memenuhi kebutuhan masyarakat meski secara virtual. Tidak terkecuali tes TOEFL, salah satu bentuk ujian terstandarisasi Bahasa Inggris.

Kini, hadir fasilitas TOEFL at Home berbasis internet yang dapat dilakukan dari rumah masing-masing peserta. Meski praktis, TOEFL at Home yang diadakan secara daring menimbulkan tantangan tersendiri bagi para
peserta.

Setiap peserta tentunya akan mengusahakan yang terbaik agar meraih skor tinggi. Selain karena adanya kebutuhan untuk mencapai target tertentu, biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti tes juga tidak sedikit. Sehingga, berbagai macam cara kerap dilakukan oleh peserta dalam memaksimalkan kesempatannya mengikuti tes.

Yuk, simak beberapa tips dari YEC.CO.ID berikut agar kamu siap menghadapi TOEFL at Home dan memperoleh nilai semaksimal mungkin.

Baca Juga: Tolong Pria Bule yang Terjebak di Sungai, Celetukan Anak Ini Malah Bikin Ngakak

1. Belajar di mana saja, kapan saja
Salah satu usaha utama untuk mempersiapkan dirimu menjelang tes adalah dengan belajar. Kegiatan belajar bisa dilakukan secara sederhana seperti dengan membaca buku berbahasa Inggris, menonton film berbahasa Inggris tanpa terjemahan, atau mengikuti kuis-kuis singkat yang menguji kemampuan berbahasa Inggrismu.

2. Tantang diri dengan skor prediksi
Sebelum mengikuti tes, pastinya kamu telah mempersiapkan diri dengan matang. Pastikan bahwa kamu telah menguasai setiap materi agar kamu tenang selama mengerjakan tes.

Menjelang ujian, kamu juga bisa mencoba mengambil program TOEFL Prediction. Meski hanya prediksi, saat mengerjakan tes, anggap saja kamu sedang melakukan TOEFL yang sesungguhnya.

Setelah mengetahui skor prediksimu, kamu akan mengetahui materi mana saja yang perlu dipelajari lebih dalam, dan bisa lebih fokus dan merancang rencana pembelajaranmu.

3. Persiapkan perangkat dan peralatan tes sebelum hari H
TOEFL at Home yang diadakan sepenuhnya di rumah membutuhkan perangkat yang
memadai serta koneksi internet yang stabil. Sebelum hari ujian, kunjungi situs web yang menyediakan fasilitas pengecekan kecepatan internet.

Baca Juga: Bule Order Minuman Dingin di Sumatera, Ekspresinya Berubah Pas Pesanannya Datang

Selain itu, persiapkan semua kebutuhan perangkatmu seperti charger, mouse, dan peralatan lain seperti papan tulis dan spidol yang kamu butuhkan menjelang hari tes TOEFL at Home.

Komentar