alexametrics

80 Persen Perempuan Salah Pilih Jenis dan Ukuran, Bisakah Wireless Bra Jadi Alternatif?

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
80 Persen Perempuan Salah Pilih Jenis dan Ukuran, Bisakah Wireless Bra Jadi Alternatif?
Wireless Bra. (Dok: Uniqlo)

Ukuran yang tidak pas juga bisa membuat berbagai masalah lain seperti sakit punggung akibat bra yang kebesaran sehingga tidak menopang dengan baik.

Suara.com - Hasil penelitian menunjukan 80 persen perempuan salah dalam memilih jenis dan ukuran bra. Meskipun terlihat sepele, hal tersebut dapat berdampak pada kesehatan tubuh dan payudara seperti terasa sesak dan tidak nyaman, iritasi pada kulit dan luka akibat kawat, dan sebagainya.  
 
Ukuran yang tidak pas juga bisa membuat berbagai masalah lain seperti sakit punggung akibat bra yang kebesaran sehingga tidak menopang dengan baik. 

Sebaliknya, hasil penelitian Dr. Michael Schachter, MD of the Schachter Center for Complementary Medicine mengatakan jika ukuran bra yang digunakan terlalu kecil akan terjadi penekanan aliran di saluran kelenjar getah bening dari payudara ke ketiak. 
 
Menyadari pentingnya pemilihan bra untuk kesehatan perempuan terutama payudara sebagai bagian penting dari tubuh, Uniqlo memperkenalkan koleksi Wireless Bra yang dirancang khusus dalam memberikan kenyamanan saat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Wireless Bra. (Dok: Uniqlo)
Wireless Bra. (Dok: Uniqlo)

"Koleksi ini juga diluncurkan khusus untuk memperingati Breast Cancer Awareness pada bulan Oktober ini. Wireless Bra sendiri dikembangkan dengan teknologi di mana cup dalam bra dapat menyesuaikan perubahan bentuk tubuh pemakainya," kata Public Relation Manager, Stefanie Saragih dalan siaran pers yang Suara.com terima hari ini Jumat (15/10/2021).

Desain wireless yang ada pada koleksi ini, lanjut Stefanie dapaf membuat penggunanya merasa bebas bergerak aktif dan nyaman. Pada koleksi ini, Uniqlo menghadirkan 5 pilihan dari Wireless Bra yang dapat menjawab kebutuhan perempuan untuk lebih sehat dan cantik melalui pakaian dalam.

Baca Juga: 8 Ucapan Hari Tanpa Bra 2021, Mengingatkan Pentingnya Kesadaran Kanker Payudara

Di antaranya ialah 3D Hold, desain 3 dimensi dan fit yang sempurna dengan cups elastis yang unik dari Uniqlo dan Relax yang dibuat dengan bahan seamless atau tanpa jahitan, stabilitas cup dan spesifikasi yang menyatu.
   
Adapula Active, yang merupakan High Support Bra yang dilengkapi dengan breathable pads yang dapat menyerap keringat dengan cepat. Serta Shape Lift, bra yang paling tepat untuk mengangkat struktur payudara agar terlihat lebih sempurna.  
  
Terakhir ialah Girls AIRism Bra, di mana memiliki bentuk cup yang dapat diregangkan di 5 titik memastikan bra ini sangat nyaman dipakai oleh anak perempuan di masa pubertas.
 
Di momen Breast Cancer Awareness ini, Uniqlo Indonesia bersama 4 public figure yakni Andien Aisyah & Wanda Hamidah yang keduanya merupakan penyintas kanker payudara serta Nikita Willy dan dokter Nadya Alaydrus, ingin meningkatkan kesadaran perempuan untuk lebih memperhatikan kesehatan payudara guna mencegah penyakit kanker payudara dengan berbagai cara. 

"Diantaranya rutin melakukan pemeriksaan atau deteksi dini kanker payudara, kemudian yang terpenting dan paling mudah dilakukan adalah dengan memilih bra yang tepat dan nyaman, sebagai upaya menjaga kesehatan payudara," jelasnya lagi.

Nantinya, keempat perempuan inspiratif tersebut akan saling bertukar cerita dalam konten video berjudul “BRA TALKS” yang dapat disaksikan di Instagram dan Youtube UNIQLO Indonesia. 
 
 

Komentar