alexametrics

7 Manfaat Es Batu untuk Wajah, Mengatasi Jerawat dan Penuaan Diri

Rima Sekarani Imamun Nissa
7 Manfaat Es Batu untuk Wajah, Mengatasi Jerawat dan Penuaan Diri
Manfaat es batu untuk kecantikan kulit (Shutterstock)

Ketahui beberapa manfaat es batu untuk wajah berikut ini.

Suara.com - Tidak hanya melegakan dahaga jika dinikmati bersama aneka minuma saat cuaca panas, es batu juga bermanfaat untuk wajah. Manfaat es batu untuk wajah bisa dibilang cukup banyak.

Mengingat banyaknya manfaat es batu untuk wajah, tak heran jika salon kecantikan kerap menggunakannya dalam beberapa treatment yang mereka tawarkan.

Manfaat Es Batu untuk Wajah

1. Menghaluskan wajah

Baca Juga: 7 Manfaat Saffron untuk Wajah, Hilangkan Noda Hitam dan Mencerahkan Kulit

Mengolesi es batu pada wajah. (Shutterstock)
Mengolesi es batu pada wajah. (Shutterstock)

Sensasi dingin pada es batu rupanya mampu menghaluskan kulit secara alami karena pada dasanya membantu mengecilkan dan mengencangkan pori-pori pada wajah.

Cara penggunaannya, cukup pijat wajah dan leher secara perlahan menggunakan handuk berisikan es batu. Lakukan selama 3 menit dan ulangi secara rutin setiap hari.

2. Mencerahkan wajah

Es batu dapat mencerahkan kulit wajah dengan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Seorang ahli kosmetik kulit, Ole Henriksen telah menggunakan es batu untuk perawatan wajahnya. Ia juga membekukan teh hijau serta teh biji roseship untuk hasil kulit wajah cerah natural.

3. Mengangkat sel kulit mati

Baca Juga: 5 Manfaat Madu untuk Wajah, Andalan Perawatan Kulit ala Rumahan

Kandungan asam laktat yang tinggi pada susu dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Untuk memudahkan pemakaian sekaligus mendapat manfaat yang lebih, kamu bisa membekukan susu, kemudian memgoleskannya ke wajah secara menyeluruh.

4. Mengurangi infeksi jerawat

Dengan memijatkan es batu pada bekas jerawat, diketahui mampu mengurangi pembengkakan sekaligus menyamarkan sisa jerawat.

Tidak hanya itu, rasa sakit pada jerawat batu juga dapat diredakan dengan es batu. Namun, jangan lupa membersihkan wajah sebelum menempelkan es batu yang telah dibalut ke jerawat.

5. Mencegah penuaan dini

Salah satu permasalahan kulit wajah yang muncul seiring bertambahnya usia adalah keriput.

Nah, untuk mencegah timbulnya tanda penuaan dini ini, kamu bisa menggunakan es batu yang ditempelkan ke seluruh wajah dan tentunya disertai penggunaan skincare anti aging.

6. Meredakan sunburn

Wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari yang berlebih tentu bukanlah hal menyenangkan. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, kamu hanya butuh kompresan es batu untuk meredakannya.

7. Menyamarkan mata panda

Lingkaran hitam di bawah mata sering kali membuat seseorang kehilangan rasa percaya diri. Untungnya, ternyata mata panda dapat disamarkan dengan mengoleksan es batu pada lingkaran hitam yang ada.

Caranya, rebus air mawar dan jus timun. Bekukan campuran tersebut, dan gunakan pada area mata yang membutuhkan.

Sebelum menggunakan es batu untuk perawatan wajah, pastikan bahwa air atau larutan yang dibekukan itu berasal dari bahan-bahan yang bersih.

Selain itu, kain atau plastik yang digunakan untuk membungkus es juga harus dipastikan steril supaya tidak mengotori wajah.

Demikian informasi mengenai 7 manfaat es batu untuk wajah. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar