alexametrics

Sebelum Janur Kuning Melengkung, Kenali Tipe-tipe Calon Pasangan yang Perlu Kamu Hindari

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Sebelum Janur Kuning Melengkung, Kenali Tipe-tipe Calon Pasangan yang Perlu Kamu Hindari
Ilustrasi pasangan (pexels/cottonbro).

Jangan sampai kamu salah pilih pasangan, sebab ini berpengaruh dalam hubungan pernikahan jangka panjang. Yuk kenali tipe pasangan yang mesti kamu hindari!

Suara.com - Menikah merupakan perjalanan ibadah sekali seumur hidup. Karena itu, sangat penting untuk memilih calon pasangan yang tepat. Mulai dari kesiapan mental, finansial, kepribadian, dan juga ibadah.

Jangan sampai kamu salah pilih pasangan, sebab ini berpengaruh dalam hubungan pernikahan jangka panjang. Mengutip dari Times of India, ada lima tipe pasangan yang perlu kamu hindari sebelum menikah. Apa saja? Ini daftarnya!

Tipe pembohong

Ilustrasi pasangan bertengkar. (pexels.com/Keira Burton)
Ilustrasi pasangan. (pexels.com/Keira Burton)

Pada dasarnya, dalam menikah pasangan harus selalu jujur satu sama lain. Jika sudah berbohong sebelum menikah, bagaimana kehidupan rumah tangganya bersama kamu? Bisa-bisa kamu yang terus dibohongi dan mudah dimanipulasi. Hih! Hati-hati.

Baca Juga: Tegang Hadapi Prosesi Akad Nikah, Ridho DA Ulang Tiga Kali Pembacaan Ijab Kabul

Tipe munafik

Ilustrasi bertengkar (pexels/Yan Krukov).
Ilustrasi bertengkar (pexels/Yan Krukov).

Tipe pasangan yang satu ini disebut sering berbohong, ingkar janji, dan berkhianat. Dari ketiga perlakuan ini, ada baiknya kamu hindari tipe pasangan yang satu ini sebelum menikah. Karena kamu nggak mau kan nanti, setelah menikah dan berumah tangga malah makan hati?

Tipe playing victim

Ilustrasi pasangan. (pexels.com/Katerina Holmes)
Ilustrasi pasangan. (pexels.com/Katerina Holmes)

Tipe pasangan yang satu ini lebih baik kamu jauhin deh, karena dia bisa saja bertindak seolah-olah korban, meski pada awalnya dia yang salah dan menjadi pelakunya.

Bahkan, jika kamu berpasangan dengan tipe yang satu ini, kamu akan rentan terus disalahkan, dan selalu menganggap kamu pelaku yang telah menyakitinya. Hih, jangan deh ya!

Baca Juga: Jelang Ijab Kabul, Ridho DA Akui Tegang Sampai Kebelet BAB

Tipe egois

Komentar