alexametrics

Bangkitkan Pariwisata, Kompetisi Triathlon di Belitung Siap Digelar

Bimo Aria Fundrika
Bangkitkan Pariwisata, Kompetisi Triathlon di Belitung Siap Digelar
Ilustrasi Belitung.

Peserta akan melakukan tiga cabang olahraga yakni renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berurutan.

Suara.com - Seiring dengan terus menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia, sejumlah destinasi wisata mulai bergeliat kembali. Salah satunya destinasi wisata Belitung yang siap menyambut pendatang.

Selain lewat wisata, mempromosikan Belitung juga melalui olahraga yaitu triathlon yang terdiri dari lomba sepeda, renang dan lari.

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Belitung dan KONI Kabupaten Belitung akan menggelar Belitung Sprint Triathlon 2021 pada 4 Desember 2021 di Tanjung Tinggi, Belitung.

Peserta akan melakukan tiga cabang olahraga yakni renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berurutan. Dalam olahraga ini peserta akan menempuh jarah 750 meter dalam olahraga renang, menempuh jarak 20 kilometer untuk sepeda, dan terakhir lari yang akan ditempuh sepanjang 5 kilometer.

Baca Juga: Satgas Nyatakan Tidak Ada Kasus Harian Covid-19 di Bangka

Belitung. (Dok: Instagram/lorin_belitung)
Belitung. (Dok: Instagram/lorin_belitung)

Pariwisata yang dikemas dalam beragam bentuk kegiatan akan meningkatkan Produk Domestik Bruto. Berharap dengan Belitung Sprint Triathlon 2021 akan memberikan gairah baru bagi dunia pariwisata dan olahraga.

"Pandemi mengajarkan kita untuk menemukan semangat baru, memulihkan kembali kekuatan keunikan perekonomian masing-masing wilayah yang tersebar di Nusantara, dan memulihkan niat untuk kembali membangun fondasi ekonomi-ekonomi lokal yang selama pandemi tergerus dan tergusur," ujar Ketua KONI Kabupaten Belitung, Ir. Amin Nurrachman, dalam keterangannya.

Sementara itu, Husni Kamil dari Teratas.id selaku Race Director Belitung Sprint Triathlon 2021 menyebutkan, Belitung Sprint Triathlon 2021 diselenggarakan secara hybrid, yaitu melakukan langsung di Belitung dan secara virtual.

“Kami menyiapkan event ini secara teknis maupun non teknis bagi para peserta agar merasa aman dan nyaman, terutama soal prokes. Mengigat pandemi belum berakhir dan untuk keamanan bersama,” tekan Husni Kamil.

Baca Juga: Thailand Berencana Menunjuk Lisa BLACKPINK Sebagai Duta Pariwisata

Komentar