alexametrics

Viral Warganet Beberkan Rahasia Anak Kos Makan Hemat, Publik Salfok Lihat Isi Plastik

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Viral Warganet Beberkan Rahasia Anak Kos Makan Hemat, Publik Salfok Lihat Isi Plastik
Ilustrasi makanan. (Pexels/Ella Olsson)

Agar uang cukup sampai akhir bulan, tips makan hemat ini sangat cocok untuk para anak kos.

Suara.com - Sebagai anak kos yang tinggal di perantauan, orang harus tetap cermat dalam mengatur keuangan. Hal ini dilakukan agar uang yang dimiliki bisa cukup hingga akhir bulan.

Salah satu hal yang bisa disiasati untuk menjaga pengeluaran adalah soal makanan. Makan sederhana atau menggunakan sejumlah trik bisa membuat diri lebih hemat selama diperantauan.

Seorang warganet membagikan tips untuk makan hemat namun tetap enak saat tinggal di indekos. Hal tersebut ia bagikan melalui akun Twitter @FFOODFESS.

Dirinya mengatakan kerap membeli sayur di warung nasi Padang. Ya, ia hanya membeli sayurnya saja tanpa lauk dan berhasil mendapatkan harga murah.

Baca Juga: Mesin Cuci Diputar Pakai Tangan, Hemat Waktu dan Tenaga

Dirinya mengungkapkan tinggal di Surabaya dan biasa membeli 1 plastik penuh sayuran. Sayuran itu harganya hanya Rp5.000 dan bisa untuk 3 kali makan.

Tips makan hemat ala anak kos (Twitter @FFOODFESS)
Tips makan hemat ala anak kos (Twitter @FFOODFESS)

Sedangkan untuk lauknya, ia akan menggoreng telur dan menurutnya itu sudah cukup enak. Dengan cara ini, ia berhasil menghemat karena bisa menekan harga makanan yang ia santap.

Dalam unggahan itu, ia juga menyertakan dua bungkus sayur di dalam plastik transparan. Sayuran tersebut tampak sangat banyak sehingga tak heran bisa disantap hingga 3 kali.

Cuitan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Intinya beli lauk aja di nasi Padang atau warteg dan nasi masak sendiri. Diakalin mau beli berapa dan cukup berapa kali makan. Aku pernah bisa ngeluarin uang makan cuma Rp6.000 sehari wkwk," komentar seorang warganet.

Baca Juga: 4 Cara Liburan Murah di Bali, Cara Backpacker Lebih Hemat Lo!

Warganet lain ikut berkomentar. "Samaaa banget! Apalagi warung nasi Padang dekat kampus tuh kayak udah paham gitu, Tiap kita beli sayurnya aja berarti akhir-akhir bulan. Kadang sama si uda suka ditambain perkedel," ujar warganet ini.

"Ini strategi aku pas di kosan dulu. Bedanya aku di warteg karena aku diet pas saat itu. Jadi beli lauknya aja terus beli yang nggak cepat basi. Utamain sayur yang banyak dan nasi merah masak sendiri," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, cuitan tips makan hemat anak kos ini sudah disukai hingga ratusan kali di Twitter.

Komentar