alexametrics

Produk Kecantikan Lokal Semakin Diminati, Tokopedia Beauty Awards 2021 Kembali Digelar

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Produk Kecantikan Lokal Semakin Diminati, Tokopedia Beauty Awards 2021 Kembali Digelar
Tokopedia Beauty Awards 2021. (Dok. Tokopedia)

Yuk, dukung produk kecantikan lokal favoritmu lewat voting di halaman kampanye Tokopedia Beauty Awards!

Suara.com - Kategori kecantikan masih menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal III 2021 dibanding periode yang sama tahun lalu. Jumlah penjual di kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh meningkat hampir 2 kali lipat. Dan salah satu yang peningkatan paling pesat adalah produk kecantikan lokal.

Produk kecantikan lokal buatan UMKM, seperti tabir surya, serum wajah, masker wajah, cleanser, dan krim wajah menjadi yang paling diburu masyarakat di Tokopedia.

Inilah yang melatarbelakangi hadirnya Tokopedia Beauty Awards 2021 yang digelar mulai 25 Oktober-10 Desember 2021. Sebuah ajang penghargaan tahunan untuk kategori kecantikan, untuk mendorong produk lokal makin diminati oleh masyarajat.

"Melalui Tokopedia Beauty Awards, kami juga ingin mendorong produk UMKM lokal di kategori kecantikan semakin menjadi pilihan utama masyarakat, sehingga nantinya bisa bangkit bersama untuk membantu pemulihan ekonomi nasional,” kata External Communications Lead Tokopedia, Antonia Adega dalam jumpa pers virtual Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Inilah 3 Produk Makeup yang Banyak Diburu Selama Pandemi

Masyarakat, kata Antonia, nantinya dapat mendukung UMKM lokal kecantikan favoritnya lewat voting di halaman kampanye Tokopedia Beauty Awards untuk 23 kategori penghargaan hingga 30 November 2021 mendatang. Pemenang akan diumumkan pada Desember 2021 mendatang.

Pemenang tentu saja akan mendapat berbagai benefit, antara lain eksposure lebih tinggi karena akan tampil di kampanye besar Tokopedia salah satunya Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show, pelatihan manajemen bisnis dari pakar, dukungan modal untuk pengembangan bisnis, dan masih banyak lagi.

Komentar