alexametrics

4 Tips Memilih Sepatu, Biar Makin Nyaman Pas Keluyuran

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
4 Tips Memilih Sepatu, Biar Makin Nyaman Pas Keluyuran
Ilustrasi sepatu model flat shoes. (Pixabay/Bella Zhong)

Nah, agar aktivitas kamu di luar ruangan semakin semangat, ada empat tips memilih alas kaki untukmu nih!

Suara.com - Sejak kasus pandemi Covid-19 terus mengalami perbaikan secara signifikan, pemerintah Indonesia memutuskan untuk membuka kembali akses perkantoran dan perkuliahan secara offline, meski harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Nah, agar aktivitas kamu di luar ruangan semakin semangat, ada empat tips memilih alas kaki untuk ngantor dan kuliah offline seperti yang dikutip dari keterangan pers Leo Richie yang diterima Suara.com, Rabu (27/10/2021) berikut ini.

1. Pastikan ukuran alas kaki pas
Walau sederhana, tidak jarang ini menjadi kendala saat membeli sepatu secara online. Tentunya, kamu bisa mengukur terlebih dahulu panjang kakimu dengan penggaris, kemudian cari sepatu yang pas dengan ukuran kamu.

Pastikan ada jarak sekitar satu sentimeter antara jari dan ujung sepatu. Atau kamu bisa coba goyangkan jari kaki untuk memastikan ada ruangan yang cukup luas.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Siapkan Roadmap Masuki Era Endemi Covid-19

Ilustrasi Sepatu Wanita (Pixabay/geralt)
Ilustrasi Sepatu Wanita (Pixabay/geralt)

2. Pilih waktu yang tepat untuk menentukan size
Menariknya, ukuran kakimu akan berbeda panjangnya saat pagi ketimbang sore hari. Dibanding dengan pagi hari setelah seharian aktivitas, ukuran kakimu akan sedikit membesar pada sore dan malam hari.

Karena itu, saat membeli sepatu sebaiknya dibeli di sore hari. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih nyaman dan pas saat menjalani aktivitas.

3. Perhatikan ketebalan sol
Ketebalan sol akan memengaruhi kenyamanan kakimu. Jika terlalu tipis, kamu akan cepat pegal. Namun jika terlalu tebal kamu akan merasa cepat lelah.

Jika kamu suka sol yang tebal, pastikan sepatu tidak terlalu berat. Lain halnya jika menyukai sol yang tipis, pastikan bagian sol cukup empuk di kakimu.

4. Perhatikan bahan dan pola
Hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu adalah, dengan melihat bahan dan pola yang digunakan.

Baca Juga: Sebut Tak Ada RT Zona Merah dan Oranye di Jakarta, Wagub DKI: Alhamdulillah

Pilihlah bahan yang nyaman dan tidak membuat kaki berkeringat. Jika bahan sepatu terlalu panas, bukan kaki saja yang berkeringat, tetapi juga bisa membahayakan kesehatan kaki.

Komentar