alexametrics

Tahun Ini, Alibaba Fokus Pada Produk Ramah Lingkungan di Festival Belanja 11.11

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Tahun Ini, Alibaba Fokus Pada Produk Ramah Lingkungan di Festival Belanja 11.11
Alibaba Group Luncurkan Festival Belanja Global 11.11 2021 (Alibaba Group)

Platform belanja online Alibaba Group akan kembali menggelar festival belanja tahunan ke-13 tahun ini. Produk ramah lingkungan jadi fokus penjualan.

Suara.com - Platform belanja online Alibaba Group akan kembali menggelar festival belanja tahunan ke-13 tahun ini. Belasan tahun mengadakan festival belanja 11.11, memurut Chief Marketing Officer Alibaba Group Chris Tung banyak hal terus dikembangkan.

Chris Tung menyoroti evolusi tujuan Alibaba dalam menyelenggarakan 11.11 dari tahun ke tahun. Khusus tahun ini, festival akan berfokus pada inklusivitas dan keberlanjutan.

"Yang akan menjadikan acara tahun ini lebih bermakna bagi semua orang, agar dapat berperan penting dalam mendorong tindakan berkelanjutan dan menjunjung inklusivitas di masyarakat," kata Chris dalam konferensi pers virtual, Rabu (26/10/2021).

Menghadirkan lebih dari 290.000 brand yang berpartisipasi, menjadi jumlah terbanyak selama Festival Belanja 11.11 diadakan. Berbagai inisiatif baru juga dilakukan dengan berfokus pada keberlanjutan ramah lingkungan dan tindakan sosial, seperti:

Baca Juga: Jarang Muncul, Jack Ma Terlihat di Eropa

1. Produk hijau

Untuk pertama kalinya, Tmall akan menghadirkan kolom khusus untuk menampilkan produk dengan efisiensi energi dan minim dampak, serta mengeluarkan voucher “hijau” senilai RMB 100 juta, untuk memberikan insentif bagi konsumen agar bisa mendukung gaya hidup lebih ramah lingkungan.

2. Kolaborasi untuk menghasilkan jejak karbon yang lebih rendah

Alibaba akan berkolaborasi dengan brand mitra tahun ini untuk mengembangkan produk dengan jejak karbon yang lebih rendah dan kemasan bebas plastik yang dapat didaur ulang,

3. Daur ulang kemasan

Baca Juga: Viral Belanja Online HP Dapat Paket Isi Batu, Korban Rugi Jutaan

Lini logistik Alibaba, Cainiao Network, telah meluncurkan lebih dari 60.000 pusat pengumpulan dan daur ulang kemasan di seluruh Tiongkok. Serta menyediakan 10.000 Cainiao Post Station bagi pengguna untuk dapat menggunakan kembali kemasan dari produk yang dibeli.

Komentar