facebook

Kaget Saldo Bertambah Hingga Rp 1 Miliar, Begini Cara Raditya Dika Mengelola Keuangan

Vania Rossa
Kaget Saldo Bertambah Hingga Rp 1 Miliar, Begini Cara Raditya Dika Mengelola Keuangan
Raditya Dika (Instagram/raditya_dika)

"Deposito menjadi pilihan investasi awal gue karena paling aman."

Suara.com - Saat ini, Raditya Dika dikenal sebagai sosok multitalenta di dunia hiburan dan industri kreatif. Ia dikenal sebagai seorang content creator, komika, penulis, dan juga aktor. Dengan banyaknya sumber penghasilan yang didapatkan dari beberapa profesi yang dijalaninya, bagaimanakah cara Raditya Dika mengelola keuangan?

Dalam channel YouTube platform belajar investasi, Ternak Uang, suami dari Annisa Aziza tersebut mengungkapkan rahasia pengelolaan finansialnya.

"Deposito menjadi pilihan investasi awal gue karena paling aman, dilanjutkan ke reksadana saham, reksadana pasar uang, dan reksadana saham individual. Namun hingga kini, semua investasi itu berjalan semua bersama-sama,” katanya, mengutip siaran pers yang diterima Suara.com.

Namun saat itu, lanjut Radit, dirinya tidak terlalu memperhatikan lalu lintas investasi yang dijalankannya lantaran sibuk dengan pekerjaannya. Ia mengakui tidak terlalu memperhatikan investasi yang dijalankannya saat ini, karena dirinya fokus bekerja.

Baca Juga: Pilih Saham Ketimbang Es Krim, Anak Raditya Dika Ciri Balita Zaman Now

Namun berselang beberapa waktu, ia mengakui terkejut saat menyadari bahwa saldonya sudah bertambah hingga mencapai Rp 1 miliar. Baginya, tidak mudah mengumpulkan duit sebesar itu.

Seiring dengan bertambahnya usia, Raditya mulai menyadari pentingnya manajemen keuangan. Oleh karena itu, ia mulai memutar otak agar uang yang dimilikinya tetap 'bergerak'.

Sejak awal bekerja, Radit mencari cara untuk memiliki revenue stream (aliran pendapatan) yang banyak. Sebagai seorang storyteller, Radit memiliki beberapa opsi usaha seperti menjadi penulis skenario hingga komika.

Radit juga mengandalkan sumber pendapatan pasif, seperti pemasukan yang didapat dari adsense kontennya di media sosial, royalti buku, dan komisi yang diterima melalui iklan, sponsorship, ataupun saat menjadi talent.

Satu hal yang menarik, Radit mengakui bahwa dirinya tidak menyukai barang mewah, meskipun dirinya sanggup membeli barang tersebut.

Baca Juga: KOCAK 5 Gaya Artis Masak Pakai Helm, Ada yang Pakai Sarung Tinju Juga

“Gue ga terlalu suka membeli barang mewah. Jika pun ada, biasanya karena dibelikan oleh Annisa (istri Raditya Dika). Kalau gue pribadi tidak terlalu suka. Intinya, gue lebih suka kebersamaan.” ungkap Radit.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar