facebook

5 Pilihan Wisata Kulon Progo Hits di Kalangan Wisatawan, Salah Satunya Pule Payung

Arendya Nariswari
5 Pilihan Wisata Kulon Progo Hits di Kalangan Wisatawan, Salah Satunya Pule Payung
Kebun Teh Nglinggo [Instagram @explorekulonprogo]

Tawarkan pesona elok nan memanjakan mata, simak rekomendasi wisata Kulon Progo hits berikut ini.

Suara.com - Kulon Progo adalah salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada banyak pilihan wisata Kulon Progo yang bisa dikunjungi wisatawan.

Tentunya, sejak berdirinya Bandara Yogyakarta International Airport, Kulon Progo menjadi gerbang masuk ke Yogyakarta dan akses ke tempat wisata menjadi lebih mudah. Dirangkum dari beberapa sumber, berikut rekomendasi wisata Kulon Progo hits yang bisa kamu kunjungi. 

1. Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh adalah spot wisata Kulon Progo paling baru yang jadi favorit. Gardu pandang yang terletak di Kulon Progo, Yogyakarta ini berada di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Waktu terbaik mengunjungi Tumpeng Menoreh adalah saat matahari terbit (sunrise). Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Semarang 2021, Mulai dari Bernuansa Alam, Religi hingga Bersejarah

2. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo. (Insstagram/@qorinatuljannah)
Kebun Teh Nglinggo. (Insstagram/@qorinatuljannah)


Di sisi barat Kabupaten Kulon Progo, tepatnya di Samigaluh, ada kawasan yang menyejukan, yaitu Kebun Teh Nglinggo. Hamparan luas kebun teh di perbukitan Menoreh yang memikat para wisatawan lokal dan mancanegara. Di kawasan kebun teh ini juga menyediakan homestay atau penginapan buat kamu yang ingin bermalam di sini. Budgetnya tentu sangat terjangkau!

3. Pule Payung

Pule Payung (instagram.com/brunokita)
Pule Payung (instagram.com/brunokita)

Wisata Kulon Progo satu ini cocok untuk menikmati sore hari dengan menikmati kopi d atas perbukitan. Nongkrong sambil merasakan angin semilir malam hari dan gemerlap lampu warna-warni yang menghiasi bisa jadi pengalaman baru! Pemandangan waduk Sermo juga bisa kamu saksikan dari atas sini. Cocok buat kamu yang suka berburu foto instagramable!

4. Kembang Soka

Baca Juga: Iseng Susun Batu Sisa Tambang, Sunardi Sulap Area Perbukitan Jadi Kompleks Candi

Air Terjun Kembang Soka cocok jadi spot wisata buat kamu yang suka menikmati kesegaran air pegunungan! Berada di Girimulyo, Kulon Progo, wisata alam ini ditempuh sekitar 33 km dari pusat kota Yogyakarta. Di sini kamu bisa berenang menikmati air segar dan alam yang asri. 

5. Bukit Cendana

Sesuai dengan namanya, perbukitan ini dipenuhi dengan pohon cendana. Bukan hanya pepohonan hijaunya yang menarik, di sini tersaji pemandangan Waduk Sermo dari gardu pandang yang tersedia. Hamparan pepohonan dan waduk yang menyejukkan menjadi harmoni yang sempurna. Kamu bisa puas berfoto-foto di wisata Kulon Progo populer ini.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Kulon Progo yang bisa kamu agendakan untuk dikunjungi.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar