alexametrics

Bisa Dicoba! 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat Dalam 1 Hari

Rima Sekarani Imamun Nissa
Bisa Dicoba! 5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat Dalam 1 Hari
Ilustrasi perawatan kulit wajah (Pixabay/silviarita)

Bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari saja?

Suara.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya, bagaimana cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari saja? Adanya cara memutihkan wajah yang aman? Dilansir dari weddingwire.in, Selasa (23/11/2021), berikut adalah 5 bahan alami rumahan untuk kulit putih dan bercahaya dalam satu hari untuk momen terpenting.

Hampir setiap bahan yang digunakan dalam perawatan wajah berikut ini tersedia di rumah. Yuk, simak cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari!

Susu dan madu

Bahan paling pokok untuk kulit putih dan bercahaya tersedia di setiap rumah adalah susu. Susu memiliki tirosin yang merupakan hormon pengontrol melanin. Dikombinasikan dengan madu dan agen antibakterinya, cara ini adalah salah satu perawatan rumah terbaik untuk kulit putih dalam satu hari.

Baca Juga: 9 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Bisa Awet Muda Hingga Menyembuhkan Luka

Ilustrasi madu. (Pixabay/ExplorerBob)
Ilustrasi madu. (Pixabay/ExplorerBob)

Campuran ini akan membantu memudarkan bekas jerawat dan mencegah jerawat bermunculan. Campurkan satu sendok makan. keduanya dan pijat dengan lembut di wajah Anda. Setelah 15 menit, cuci untuk kulit bercahaya dan terhidrasi!

Tepung kacang "besan" dan air mawar

Ramuan tepung gram dan air mawar harus menjadi perawatan wajah andalanmu. Caranya, buat pasta kental dengan 2 sdm dari besan dan air mawar. Oleskan ke wajah yang telah dibersihkan dengan gerakan melingkar dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Gosok perlahan pasta dengan setetes air di wajah untuk menghilangkan flek kehitaman.

Tepung menghilangkan lapisan paling atas dari sel-sel mati, karena merupakan eksfoliator alami. Masker DIY ini sempurna untuk kulit berminyak dan perawatan rumahan untuk kulit bercahaya dalam satu hari.

Masker buah buatan sendiri

Baca Juga: Jadi Tren di 2022, 4 Produk Skincare Dasar Wajib Dimiliki Setiap Orang

Pengobatan rumah terbaik untuk kulit bercahaya dalam satu hari berikutnya menggunakan bahan-bahan paling alami, buah-buahan. Buatlah pasta pisang, lemon dan pepaya matang.

Buat pasta dari buah-buahan dan tambahkan dua sdm krim. Beri 2-3 tetes jus lemon dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, lalu biarkan selama 20 menit. Hasilnya wajah putih dan mulus selembut sutra seketika.

Ilustrasi yogurt. (Shutterstock)
Ilustrasi yogurt. (Shutterstock)

Kunyit, jus lemon, dan yogurt

Kunyit adalah antioksidan kuat, yang mencerahkan kulit Anda dan meremajakannya. Untuk cahaya putih instan, coba perawatan rumahan ini untuk kulit bercahaya dalam satu hari, terutama untuk kulit berminyak.

Campurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dan yogurt dengan 2 sendok teh jus lemon. Oleskan pada wajah Anda dan gosok wajah dengan lembut, seperti scrub.

Air mawar, bubuk cendana, dan mentimun

Selain menjaga kulit Anda terhidrasi, timun memiliki tingkat pH yang sama dengan tubuh kita dan meningkatkan kecerahan kulit. Air mawar akan membuat wajah segar dan terisi kembali sementara bubuk cendana mencerahkan bintik-bintik gelap.

Parut mentimun, tambahkan 1 sdm bubuk cendana dan air mawar. Oleskan pada wajah selama sekitar 20-30 menit sebelum membilasnya. Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam satu hari ini cocok untuk kulit berminyak dan sensitif.

Siapa sangka mendapatkan kulit putih dan glowing secara instan itu ternyata mudah? Apa yang perlu dilakukan adalah menggunakan bahan alami di atas yang tersedia untuk kulit putih dan bercahaya dalam satu hari.

Itulah tadi tips tentang cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Komentar