facebook

Tertarik Work from Bali? Lebih Baik Persiapkan 5 Hal Berikut

Fabiola Febrinastri
Tertarik Work from Bali? Lebih Baik Persiapkan 5 Hal Berikut
Ilustrasi work from Bali. (Dok: Kredivo)

Jika Anda ingin tetap produktif, dengan cara jauh dari keramaian.

Suara.com - Sejak menurunnya gelombang kedua Covid-19 yang menghantam Indonesia pertengahan tahun kemarin, kini kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia sudah kembali rendah. Per 10 November 2021 kemarin, kasus baru hanya sebesar 480 saja. Hal ini juga karena program vaksinasi berjalan dengan baik, sehingga memiliki kekebalan tubuh baru.

Nah, seiring dengan menurunnya angka penyebaran virus Covid-19, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyambut positif permintaan pelaku usaha di Pulau Dewata untuk menerapkan kembali program Work From Bali yang terhenti semenjak gelombang kedua Covid-19 kemarin.

Bagi Anda yang tertarik untuk Work from Bali, atau WFB, jangan asal membeli tiket, dan langsung pergi ke sana saja, karena banyak hal yang harus Anda lakukan, mulai dari regulasi penerbangan terbaru, mencari tempat tinggal sesuai yang diinginkan, hingga mendapatkan tiket atau hotel dengan murah.

Tanpa banyak basa-basi, mari simak tips berikut:
1. Tentukan Destinasi yang Diinginkan
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan lokasi mana yang ingin Anda tempati pada saat di Bali nanti. Apakah Anda ingin terus berada di sekitaran pantai yang memiliki coffee shop atau bar yang seru? Berarti Anda harus mencari tempat tinggal di sekitaran Canggu, atau Seminyak.

Baca Juga: Kredivo Buka 100 Lowongan Kerja, Yang Lulus Bakal Dihadiahi Motor Yamaha R25

Jika Anda ingin tetap produktif, dengan cara jauh dari keramaian, daerah Uluwatu yang dekat dengan banyak pantai juga bisa Anda jadikan pilihan. Atau, Anda ingin berada di daerah yang lebih sunyi, dan kental dengan budaya Bali? Ubud, Kintamani atau Karangasem bisa Anda jadikan pilihan yang tepat.

Namun hal yang paling penting adalah, pastikan di tempat tersebut tersedia akses internet, dan tempat tinggal yang Anda tempati nanti memiliki Wifi yang mumpuni untuk Anda bekerja seharian secara produktif.

2. Cari Tiket atau Hotel pada Harbolnas
Nah, pada akhir tahun ini pasti ada banyak diskon yang diberikan pada OTA (Online Travel Agent), hingga dari Kredivo sebagai aplikasi cicilan dan pinjaman yang sudah tepercaya dan memiliki bunga rendah juga ikut memeriahkan diskon tanggal cantik akhir tahun pada 12.12 nanti.

Nah, jika Anda ingin membeli tiket pesawat atau hotel menggunakan pada saat 12.12 nanti, promo yang ada pada Tiket.com, Pegi-pegi, Mister Aladin, hingga Blibli Travel, bisa anda kombinasikan dengan promo #KESAMBER 12.12 Kredivo, berupa bunga 0% untuk cicilan 6 bulan, atau potongan langsung hingga Rp500 ribu untuk cicilan 12 bulan.

Menarik sekali kan?

Baca Juga: Kredivo Perluas Literasi Keuangan ke Anak Muda

3. Persiapkan Rumah untuk Ditinggal
Persiapan lainnya adalah, mempersiapkan rumah untuk ditinggal dalam waktu yang lama. Jangan hanya fokus pada destinasi tujuan saja, keamanan rumah ketika Anda tinggal lama, juga harus jadi prioritas utama Anda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar