alexametrics

Ini Rahasia Makanan Sehat Bisa Tetap Enak Dinikmati

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Ini Rahasia Makanan Sehat Bisa Tetap Enak Dinikmati
Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning. (Dok Knorr)

Kata siapa makanan sehat itu tidak lezat?

Suara.com - Saat ini, kesadaran seseorang untuk memilih makanan sehat dan bernutrisi semakin meningkat. Perubahan ini bahkan semakin dirasakan selama pandemi.

Dalam survei yang dilakukan Grab NEXT “Laporan Tren F&B Indonesia 2021” terlihat 7 dari 10 orang di Indonesia mengaku ingin lebih teratur mengonsumsi makanan sehat.

Meningkatnya tren gaya hidup sehat seperti ini akhirnya membuka peluang besar bagi para pebisnis kuliner dalam menyajikan makanan sehat yang beragam, untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan terus berkembang.

Sayangnya, di tengah tren ini, ternyata masih banyak pebisnis kuliner yang kurang percaya diri bahwa makanan sehat bisa disajikan lebih variatif dan sedap.

Baca Juga: Yuk Cegah Diabetes dengan Bahan Masakan Rendah Gula

"Padahal, menu makanan sehat yang lezat sangat bisa didapatkan dengan penggunaan bahan berkualitas, teknik memasak yang tepat, dan pemanfaatan bahan-bahan yang lebih beragam,” kata Christopher Aldo, pemilik dan pendiri YellowFit Group dalam peluncuran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning, Selasa (23/11/2021).

Hal senada juga diungkap Chef Norman Ismail. Menurutnya, kendala yang dihadapi pebisnis kuliner untuk menciptakan makanan sehat ialah karena mereka kurang mengeksplor. Karena itu, ia menyarankan mereka untuk lebih berani mencoba.

"Mulailah dari sekarang menggunakan bahan-bahan sehat dari tumbuhan atau penggunaan tempe. Makanan sehat bukan kaku atau nggak enak. Karena berpikiran makanan enak tinggi lemak, tinggi kolestrol. Padahal makanan sehat bisa seenak itu," ujarnya.

Memahami kondisi dan tantangan para pebisnis kuliner makanan sehat, Knorr yang kini bertransformasi menjadi Knorr Professional mendorong para chef untuk #EksploRasa, yaitu mengkreasikan sajian yang lebih beragam dengan tidak ragu mengeksplorasi bahan-bahan baru, dan memasak secara lebih progresif.

Peluncuran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning. (Dok Knorr)
Peluncuran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning. (Dok Knorr)

Langkah Knorr Professional di Indonesia diawali dengan kehadiran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning, kaldu bubuk tanpa tambahan penguat rasa (atau MSG) yang mengandung ekstrak jamur serta mirepoix sehingga berbagai menu makanan sehat dapat ‘naik kelas’.

Baca Juga: Banyak Manfaat, Deretan Buah Ini Cocok untuk Makanan Ibu Hamil

"Mirepoix sendiri merupakan campuran berbagai tumbuhan penambah citarasa, seperti bawang bombay, wortel, seledri dan batang daun bawang. Sehingga kombinasi antara kaldu jamur dan mirepoix akan memunculkan rasa umami yang pas sehingga tidak mengubah hasil akhir masakaan dari chef sendiri," tutup Joy Tarigan, Managing Director Unilever Food Solutions.

Komentar