alexametrics

Suka Atau Tidak, Inilah 4 Aturan Mutlak dalam Sebuah Hubungan

Vania Rossa
Suka Atau Tidak, Inilah 4 Aturan Mutlak dalam Sebuah Hubungan
Ilustrasi pasangan bahagia (pexels.com) / Rosie Ann

Kamu tidak bisa menolaknya atau menghindarinya!

Suara.com - Tak ada rumus baku ketika kamu menjalani sebuah hubungan. Ada yang tampak romantis tetapi ternyata menjalani hubungan yang toksik. Tapi ada juga pasangan yang cuek-cuek saja, nyatanya saling mencintai sampai akhir hayat.

Meski begitu, ada beberapa hal yang mutlak dalam sebuah hubungan. Suka atau tidak, kamu harus menerima keempat hal ini, karena inilah kunci untuk memiliki hubungan yang langgeng.

Ini dia, seperti dilansir dari Bright Side.

1. Kamu tidak bisa memaksa seseorang mencintaimu
Secinta apapun kamu pada seseorang, ia tidak berkewajiban untuk membalas cintamu. Kamu tidak akan bisa mencintai seseorang yang jatuh cinta padamu jika kamu tidak menyukainya, bukan?

Baca Juga: Pasanganmu Manipulatif? Cari Tahu Jawabannya dengan Mengecek 4 Ciri Ini!

Tapi, kita perlu memperlakukan perasaan dan pilihan orang lain dengan hormat. Tak perlu mengejek orang yang mencintaimu. Dan, jika posisimu adalah orang yang tak berbalas cintanya, kamu bisa memperbaiki diri dan menjadi orang yang lebih baik. Siapa tahu, orang yang kamu cintai akan mempertimbangkan dirimu untuk mendapatkan perasaan mereka.

2. Jika kamu dicintai, maka kamu akan merasakannya
Setiap orang pasti akan merasakan dengan hatinya ketika ia dicintai oleh pasangannya. Ia akan menghabiskan banyak waktu denganmu, menghormatimu, dan peduli dengan perasaanmu.

Jadi, ketika kamu sudah merasakan hal itu, jangan lagi mencari-cari kekurangannya. Misalnya, ia yang tak pernah punya waktu untuk menemanimu belanja, atau ia yang tak mau diajak ke pesta teman-temanmu. Bicarakan saja baik-baik, dan tak perlu menuduh perilakunya itu sebagai tanda tak cinta.

3. Cintai dirimu dulu, barulah kamu bisa mencintai orang lain.
Mencintai diri sendiri bukanlah keegoisan, tapi sebuah bentuk menghormati keinginan dan perasaanmu. Artinya, kamu tidak akan pernah mengkhianati diri sendiri demi kesenangan yang meragukan, atau melayani seseorang yang acuh tak acuh padamu.

Mencintai diri sendiri memungkinkan kamu dapat menyelamatkan muka dan bertindak dengan bermartabat dalam situasi apa pun.

Baca Juga: Mencari Jodoh Lewat Aplikasi Online? Perhatikan 4 Hal Ini Terlebih Dulu!

Jika kamu tahu bagaimana mencintai diri sendiri, kamu juga akan memperlakukan orang lain dengan cinta dan hormat, dan tidak akan pernah membuat pasanganmu melakukan sesuatu yang bertentangan dengan keinginan mereka.

Komentar