alexametrics

5 Tanda Dia Adalah Soulmate-Mu!

Vania Rossa
5 Tanda Dia Adalah Soulmate-Mu!
Ilustrasi soulmate. (pexels/@cottonbro).

Berpikir si dia adalah soulmate yang kamu cari selama ini? Cek dulu artikel di bawah ini!

Suara.com - Tak mudah mencari pasangan sehati yang memahami dalam segala hal. Atau, ini sering disebut sebagai soulmate. Beberapa orang beruntung mendapatkan pasangan yang merupakan belahan jiwanya. Sementara yang lain, meski saling mencintai, berkata bahwa pasangannya bukanlah soulmate-nya.

Meski begitu, soulmate tak selalu harus pasangan. Dia bisa hadir dalam wujud sahabat, anak, atau saudara, yang terkadang, hanya dengan melihat mereka, mendengar mereka mengekspresikan diri, atau tertawa bersama, membuat kamu menyadari bahwa kamu dan dia sangat dekat secara spiritual.

Jadi, apa saja tanda bahwa dia adalah soulmate kamu? Cek di bawah ini, seperti dilansir dari Bright Side.

1. Kamu seperti sudah mengenalnya selama ratusan tahun
Mungkin tanda utama bahwa dia soulmate-mu adalah perasaan bahwa kamu sudah saling kenal selama ratusan tahun, meski faktanya kamu baru beberapa jam berkenalan dengannya. Bahkan meski dia berusia dua kali lebih tua darimu, atau memiliki kebangsaan atau agama yang berbeda, tetapi pada saat yang sama, kamu merasa bahwa ia memahamimu dengan cara yang paling dalam.

Baca Juga: 70 Tahun Menikah, Kakek Menangis Pilu Belahan Jiwa Pergi Selamanya, Video Getarkan Hati

2. Kamu mengadopsi nilai yang sama
Kamu bisa saja memiliki selera yang berbeda dalam pakaian, makanan, atau hal-hal kecil lainnya, tetapi dalam hal prinsip-prinsip moral, ekspresi emosional, dan prioritas dalam hidup, kamu dan dia sangat mirip. Kamu dan dia mengadopsi nilai yang sama dan memandang dunia dengan cara yang serupa.

3. Dia adalah cerminan dirimu
Jika kita ingin mengungkapkannya dengan indah, belahan jiwamu bertindak sebagai cerminan dirimu, atau cerminan batinmu. Kamu memahaminya dan dirimu sendiri pada saat yang sama, karena kamu memandangnya seolah-olah di cermin.

4. Berdua, kamu menjadi kreatif
Hubungan spiritual yang erat dan pandangan dunia yang serupa, memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi sesuatu yang kreatif, untuk menciptakan sesuatu bersama. Bersamanya, kamu akan menjadi besar.

5. Kamu tidak perlu saling mengubah apapun
Kamu dan dia memiliki kesamaan, sehingga kamu ataupun dia tidak peru mengubah apapun dalam hidup hanya agar bisa sejalan.

Bagaimana, apakah dia yang ada di sampingmu saat ini benar-benar adalah soulmate-mu? (Maria Mery Cristin)

Baca Juga: 5 Tanda kalau Pasanganmu adalah Sosok Belahan Jiwa, Kamu Beruntung!

Komentar