alexametrics

3 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru untuk Liburan Akhir Tahun, Klik di Sini!

Rima Sekarani Imamun Nissa
3 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru untuk Liburan Akhir Tahun, Klik di Sini!
Suasana di Taman Wisata Tebing Breksi, Minggu (6/6/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Berikut beberapa tempat wisata Jogja terbaru yang bisa jadi rekomendasi destinasi liburan akhir tahun.

Suara.com - Jogja dan wisata, sepertinya jadi dua hal yang tak pernah terpisahkan. Wisata Jogja terbaru juga senantiasa bermunculan, berkat kreativitas warga Jogja dan lanskap alam dan budaya yang mendukung penuh.

Namun, lepas dari beberapa tempat wisata populer, seperti misalnya berbagai pantai di bagian Selatan, kemudian kuliner khas seperti sate klatak, tahukah Anda ada beberapa wisata Jogja terbaru yang juga menarik untuk disinggahi?

The World Landmark Merapi Park Jogja

The World Landmark Merapi Park Jogja yang ada di Jalan Kaliurang kilometer 25, Pakembinangun, Pakem, kabupaten Sleman, DIY. Dengan harga tiket masuk hanya Rp15 ribu per orangnya, Anda bisa menikmati spot menarik di sana.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Puncak, Punya Fasilitas Komplit! Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!
INFOGRAFIS: Cegah Penularan Covid-19 saat Bepergian!

Foto dengan bangunan landmark dunia seperti Menara Pisa, Pagoda, Big Ben, dan lain-lain bisa didapatkan di sini. Tentu saja, karena lokasinya cukup terbuka, disarankan untuk membekali diri dengan payung atau topi saat berkunjung siang hari.

Stonehenge Merapi Park

Jika Anda ingin berfoto dengan latar belakang Stonehenge yang terkenal, Anda tak perlu berwisata sampai ke Eropa. Di Kepuharjo, Cangkringan, kabupaten Sleman, DIY, kini tersedia objek serupa yang bisa dikunjungi dan dijadikan tempat berfoto.

Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya Rp10 ribu saja per orang. Tempat ini beroperasi hingga pukul 18.00 WIB, jadi waktu yang Anda miliki juga cukup panjang. Sementara untuk ongkos parkir kendaraan roda dua hanya Rp2 ribu saja, dan roda empat menyesuaikan.

 Suasana sepi saat uji coba pembukaan wisata Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, Kamis (16/9/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]
Suasana sepi saat uji coba pembukaan wisata Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, Kamis (16/9/2021). [Hiskia Andika Weadcaksana / SuaraJogja.id]

Tebing Breksi, Salah Satu Wisata Jogja Terbaru

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Tangerang yang Tawarkan Panorama Tak Biasa, Liburan Wajib ke Sini!

Selanjutnya ada Tebing Breksi yang jadi salah satu rekomendasi wisata Jogja terbaru untuk Anda kunjungi. Tempat ini awalnya adalah bekas tambang batu breksi. Namun berkat keindahannya, warga kemudian mengubah tempat ini jadi tempat wisata.

Lokasinya ada di Sambirejo, Prambanan, kabupaten Sleman, DIY. Anda bisa masuk dengan gratis, namun cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. Mulai buka pada pukul 06.00 WIB, Tebing Breksi tutup pada pukul 21.00 WIB.

Jadi bagaimana menurut Anda? Rekomendasi wisata Jogja terbaru di atas bisa jadi referensi yang cukup menarik dan bikin penasaran, kan? Jika Anda segera ingin berkunjung ke sana, segera agendakan perjalanan dan liburan Anda. Tetap melaksanakan protokol kesehatan dan selamat berlibur!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar