alexametrics

5 Tanda Kalau Orangtua Pacar Merestui Hubungan Kamu, Apa Saja?

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
5 Tanda Kalau Orangtua Pacar Merestui Hubungan Kamu, Apa Saja?
Ilustrasi pasangan (unsplash.com) / @jmason

Meski ada rasa cemas dan khawatir, ternyata ada lima tanda kalau orangtua pacar merestui hubungan Anda.

Suara.com - Ada yang bilang jika ingin hubungan asmara langgeng, kuncinya adalah di restu orangtua. Ternyata, restu memainkan peran dalam hubungan.

Bukan soal harta atau kedudukan, restu di sini terlihat bagaimana reaksi mereka ketika melihat Anda, dan bagaimana Anda memperlakukan pasangan dan juga orangtua nya.

Meski ada rasa cemas dan khawatir, ternyata ada lima tanda kalau orangtua pacar merestui hubungan Anda. Simak ulasannya yang dikutip dari Times Of India.

Banyak bertanya

Baca Juga: 7 Tanda Hubungan Percintaan yang Sehat, Bakal Langgeng Terus Nih!

Ilustrasi mertua bertengkar dengan menantu [shutterstock]
Ilustrasi mertua bertengkar dengan menantu [shutterstock]

Ketika orangtua pacar menyetujui Anda sebagai pasangannya, mereka akan berusaha bertanya banyak hal kepada Anda. Sebab, mereka ingin tahu dan ingin kenal lebih dalam. Intinya, mereka berusaha ingin mengenal Anda lebih dekat. Jadi, jangan capek ya, kalau ditanya sama mertua.

Memberi perhatian kepada Anda

Saat orangtua pacar menyetujui hubungan Anda, mereka akan berusaha memberi perhatian layaknya anak sendiri. Tentunya, ini merupakan tanda yang positif bagi hubungan Anda ke depan. Syukur-syukur nih, kalau orangtua pacar sudah begini, dijamin bakalan langgeng sampai nikah.

Mencari waktu untuk bertemu antar keluarga

Ketika orangtua pacar sudah merestui hubungan Anda, mereka akan mencari waktu untuk bertemu dengan keluarga Anda. Bahkan, mereka juga ingin berkenalan dengan orangtua Anda. Kalau sudah begini, ini merupakan sinyal hijau dalam hubungan Anda, syukur-syukur bisa besanan.

Baca Juga: Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin

Ingin bertemu lagi

Biasanya ketika orangtua pacar sudah bertemu Anda, jika tidak setuju mereka enggan mengajak Anda bertemu. Tapi, kalau sudah direstui bahkan merasa diterima, mereka meminta Anda untuk bertemu lagi. Entah sekadar silaturahmi, atau berpergian bersama.

Memperkenalkan dengan keluarga besar

Hubungan tentu melibatkan dua keluarga dan juga keluarga besar. Kalau Anda sudah direstui oleh orangtua pacar, mereka akan memperkenalkan Anda kepada keluarga besarnya. Mulai dari sepupu ayahnya, juga saudara dari ibunya. Nah, kalau sudah begini, kamu tidak perlu berusaha keras untuk mendapatkan restu dari keluarga besar. Kalau orangtua pacar sudah merestui, mereka akan memperkenalkannya pada Anda.

Komentar