alexametrics

5 Aneka Oleh-oleh Khas Bogor yang Manis Hingga Gurih

Rifan Aditya
5 Aneka Oleh-oleh Khas Bogor yang Manis Hingga Gurih
5 Aneka Oleh-oleh Khas Bogor yang Manis Hingga Gurih - Kacang Bogor Istana [Instagram @anekakacang]

Simak rekomendasi oleh-oleh khas Bogor yang pasti enak dan cocok untuk diborong banyak. Ini daftarnya.

Suara.com - Bogor atau disebut sebagai kawasan Puncak ini dikenal memiliki banyak pilihan wisata alam yang indah dengan udara sejuknya. Banyak wisatawan dari luar daerah yang juga memburu berbagai oleh-oleh khas Bogor.

Dilansir dari berbagai sumber, simak rekomendasi oleh-oleh khas Bogor yang pasti enak dan cocok untuk diborong banyak. Ini daftarnya.

Daftar Oleh-oleh Khas Bogor

1. Kue Lapis Bogor

Baca Juga: 5 Oleh-oleh Khas Bandung Paling Populer dan Super Lezat

Toko oleh-oleh khas Bogor yang selalu ramai setiap harinya ini menjual beragam kue lapis khas Bogor yang super enak dan teksturnya lembut. Kuenya lembut dan bagian atasnya crispy.

Ada varian mulai dari keju, kopi, choco pandan, coklat, dan talas. Harga yang ditawarkan pas di kantong, dan tentunya rasa kue lapisnya enak. Wajib banget mampir di toko Lapis Bogor untuk mencicipi kue lapis lezat ini.

2. Roti Unyil Venus

Lokasi tokonya ada di Jalan Pajajaran Komplek V No. 1. Roti Unyil Venus unik seperti namanya, menyajikan bermacam-macam rasa. Kalau kamu datang saat weekend, dijamin bakal ada antrian panjang untuk mendapat oleh oleh khas Bogor paling populer ini.

3. Kacang Bogor Istana

Baca Juga: Tak Cuma Talas, 8 Oleh-oleh Khas Bogor Ini Juga Bisa Jadi Pilihan!

Kacang khas Bogor ini berbeda dengan kacang tanah biasa dari daerah lain. Memiliki bentuk bulat dengan warna ungu di dalamnya. Biasanya kacang Bogor ini ditemukan di sekitar Jalan Baru Kedung Badak dan ada musim panen awal bulan Februari hingga April.

Komentar