alexametrics

Tak Cuma Talas, 8 Oleh-oleh Khas Bogor Ini Juga Bisa Jadi Pilihan!

Chyntia Sami Bhayangkara
Tak Cuma Talas, 8 Oleh-oleh Khas Bogor Ini Juga Bisa Jadi Pilihan!
Bika Bogor, salah satu oleh-oleh khas Bogor yang bisa menjadi pilihan.

Selain talas, ternyata ada banyak oleh-oleh khas Bogor yang bisa kamu pilih sebagai buah tangan. Penasaran? Simak ulasan berikut.

Suara.com - Membahas tentang oleh-oleh khas Bogor, selalu saja talas yang jadi andalan. Makanan jenis umbi-umbian ini memang sering jadi salah satu buah tangan populer dari kota hujan ini. Padahal, banyak makanan khas lain yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Bogor.

Oleh-oleh khas Bogor yang memiliki nama ilmiah Colocasia esculenta ini memang tidak mengenal musim, sehingga selalu ada. Tak heran banyak olahan berbahan dasar talas yang menjadi makanan khas Kota Bogor.

Terlebih, talas bogor memiliki tiga jenis berbeda, yakni talas mentega, ketan, dan pandan wangi. Biasa dijual perikat dengan isi antara 3 hingga 10 batang beragam ukuran, talas tentu menjadi oleh-oleh khas Bogor yang banyak diburu.

Oleh-oleh khas Bogor talas juga telah diolah menjadi aneka santapan lezat. Ada yang dioleh sebagai jenis santapan manis seperti aneka kue, maupun serta gurih seperti keripik.

Baca Juga: Daftar Oleh-Oleh khas Surabaya, Wajib Dibawa Pulang biar Nggak Menyesal

Bahkan sudah banyak produsen yang mengemas oleh-oleh khas Bogor ini menjadi lebih kekinian. Namun, makanan lain pun tidak kalah nikmat untuk dijadikan oleh-oleh Kota Bogor.

Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Bogor selain talas.

1. Roti Unyil

Di Kota Bogor terdapat salah satu jenis kuliner kekinian yang khas, yakni roti berukuran kecil. Roti unyil menjadi oleh-oleh khas Bogor yang cukup banyak diminati.

2. Lapis Talas

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Jogja yang Kini Tidak Diminati Warga Ibu Kota

Selain roti unyil, ada juga oleh-oleh khas Bogor kekinian berbahan dasar talas Bogor, yakni lapis talas. Jajanan khas berwarna ungu dan kuning dengan aneka macam toping ini sangat cocok dijadikan buah tangan.

Komentar