alexametrics

Berdiri Sejak 1950, Restoran Lomie Legendaris Ini Sukses Bikin Ngiler

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Berdiri Sejak 1950, Restoran Lomie Legendaris Ini Sukses Bikin Ngiler
Lomie Pinangsia (Instagram @lomie.pinangsia)

Sudah menyajikan lomie dan sejumlah menu lainnya selama 71 tahun, kenikmatan menu di rumah makan ini tak perlu diragukan lagi.

Suara.com - Kuliner asal China tak dipungkiri kerap sukses menggoyang lidah hingga memiliki banyak penggemar. Kuliner China pun memiliki banyak jenis mulai dari olahan ayam, sapi, mi, sayuran, dan lainnya.

Salah satu kuliner China yang memiliki banyak penggemar adalah Lomie. Olahan mi berkuah satu ini dikenal memiliki cita rasa yang khas hingga bisa membuat ketagihan.

Di Kelapa Gading, Jakarta Utara, terdapat salah satu rumah makan Lomie yang cukup terkenal. Lomie Pinangsia disebut sebagai salah satu kedai makanan China legendaris yang sudah berdiri sejak 1950.

Lomie di sini disajikan dengan mi kenyal yang lembut. Kuah yang disirah di atas mi pun cukup kental dan memiliki cita rasa otentik.

Baca Juga: Ragusa: Mencicipi Es Krim Legendaris Italia di Jakarta

Lomie Pinangsia (Instagram @lomie.pinangsia)
Lomie Pinangsia (Instagram @lomie.pinangsia)

Rasa manis dan gurih terpadu sempurna pada kuah Lomie. Salah satu menu andalan di restoran ini adalah Lomie spesial yang dibanderol dengan harga Rp70 ribu.

Isian dalam Lomie tersebut pun cukup lengkap mulai dari babi panggang, ayam rebus, samcan, ati ampela hingga telur kecap. Babi panggang yang disajikan pun sangat empuk dan memiliki cita rasa manis yang meresap sempurna.

Selain Lomie, di sini juga menyajikan nasi hainan yang rasanya tak kalah nikmat. Nasi hainan ini dibanderol dengan harga Rp50.000 dengan isian babi panggang, ayam rebus, samcan, hekeng, dan telur kecap.

Rasa nasi hainan di sini pun tak perlu diragukan. Nasinya pulen dan aroma rempah yang tercium akan sukses menggugah selera makan. Lomie Pinangsia juga memiliki tempat makan yang cukup luas dan bersih sehingga akan sangat nyaman untuk disinggahi.

Lomie Pinangsia (Instagram @lomie.pinangsia)
Lomie Pinangsia (Instagram @lomie.pinangsia)

Selain itu, Anda juga bisa memesan aneka menu dari Lomie Pinangsia melalui aplikasi ojek online. Anda tinggal menunggu di rumah, dan makanan nikmat pun akan diantarkan.

Baca Juga: Bus Legendaris, Kenangan Manis Alun-alun Bandung dan Situ Ciburuy

Lomi Pinangsia buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Apakah Anda tertarik menikmati masakan di Lomie Pinangsia yang menggoda ini?

Komentar