alexametrics

Sempat Insecure karena Hal Ini, Ternyata Begini Cara Chelsea Islan Merawat Rambut

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Sempat Insecure karena Hal Ini, Ternyata Begini Cara Chelsea Islan Merawat Rambut
Chelsea Islan. (Instagram/@chelseaislan)

Ini beberapa masalah rambut yang sempat dialami Chelsea Islan.

Suara.com - Penampilan cantik aktris Chelsea Islan sudah sering menjadi sorotan. Meski begitu, Chelsea Islan ternyata sempat merasa insecure karena masalah rambut.

Lewat acara Virtual Press Conference - Introducing The New Face of Head and Shoulders pada Rabu (8/12/2021), Chelsea Islan mengungkap beberapa permasalahan yang dialami rambutnya.

"Rambut aku kering dan tipis banget, karena sering styling saat syuting," ungkap Chelsea Islan.

Tidak hanya itu, aktris kelahiran 1995 ini juga pernah harus melakukan proses bleaching dan mewarnai rambut saat syuting. Hal ini membuat rambutnya mudah rusak.

Baca Juga: Agar Tampil Cantik, Jaga Kesehatan Rambut Pakai 5 Minyak Esensial Ini!

"Sebagai wanita kita pasti harus memperhatikan penampilan, tapi penampilan yang maksimal juga harus didukung oleh kesehatan. Tidak hanya kesehatan mental dan fisik, tapi kesehatan rambut juga penting," ungkap Chelsea Islan yang baru saja dipilih menjadi Brand Ambassador Head and Shoulders.

Chelsea Islan di Acara Virtual Press Conference - Introducing The New Face of Head and Shoulders pada Rabu (8/12/2021) [dok. Head & Shoulders]
Chelsea Islan di Acara Virtual Press Conference - Introducing The New Face of Head and Shoulders pada Rabu (8/12/2021) [dok. Head & Shoulders]

Setelah mengalami masalah rambut kering yang membuat insecure tersebut, Chelsea Islan pun menyadari pentingnya merawat rambut.

Chelsea Islan juga menegaskan pentingnya merawat rambut dari dalam atau dari akarnya, bukan hanya menutupi masalah yang terlihat dari luar.

"Aku sadar perawatan kulit kepala sangat penting, dulu aku menutupi aja nih, tapi sekarang aku sadar harus diselesaikan dari akarnya. Jadi penting merawat rambut dari akar ke ujung," lanjutnya.

Selain itu, Chelsea Islan juga menambahkan bahwa dirinya kini makin fokus dengan kesehatan rambut selama pandemi.

Baca Juga: Stres Selama Pandemi Berisiko Tingkatkan Masalah Rambut Rontok

Untuk menjaga kesehatan rambut, Chelsea Islan ternyata memilih untuk rajin mencuci rambut setiap kali dirinya baru saja pulang dari bepergian.

Sebagai Brand Ambassador, Chelsea Islan sendiri memilih memakai sampo Head and Shoulders varian Cool Menthol. Sampo tersebut membantunya mengatasi rasa gerah di kepala setelah pulang bepergian.

Selain itu, Chelsea Islan kini juga akan menjadi bagian dari kampanye #MoveOnBeb, yaitu kampanye yang mengajak perempuan Indonesia peduli rambut sehat tanpa ketombe.

Sebelumnya, Head and Shoulders juga pernah mengadakan kampanye serupa yaitu #MoveOnBro yang menggandeng aktor Joe Taslim.

Komentar