alexametrics

7 Kiat Membersihkan Kamar Mandi yang Kotor

Vania Rossa
7 Kiat Membersihkan Kamar Mandi yang Kotor
Membersihkan Kamar Mandi. (Shutterstock)

Tentukan jadwal rutin dalam membersihkan kamar mandi.

Suara.com - Sebagai ruangan yang dipakai setiap hari dan sering terkena air, kamar mandi memang memerlukan perhatian dan perawatan khusus supaya tetap bersih dan awet. Apalagi juga banyak furnitur-furnitur yang terbuat dari keramik dan membutuhkan perawatan ekstra hati-hati.

Selain debu dan kotoran yang pasti menempel dan bersarang, air dan udara yang lembap juga akan menyebabkan masalah-masalah lain. Seperti kerak pada benda-benda yang terbuat dari keramik atau karat pada keran, pipa, bahkan saluran air di kamar mandi.

Belum lagi risiko bakteri, kuman, dan bau tidak sedap sebagai tempat membersihkan diri dari kotoran dan membuang air kecil ataupun besar. Banyak aktivitas yang dilakukan di kamar mandi dan tanpa disadari menghasilkan banyak kotoran.

Maka dari itu, sudah seharusnya pemilik hunian menentukan jadwal rutin dalam membersihkan kamar mandi. Kamar mandi yang tidak dibersihkan akan mengakibatkan banyak masalah dan kerusakan.

Baca Juga: Wanita Ngaku Berkeringat Tiap Mandi Siang, Terungkap Penyebabnya Gegara Ini

Begitu juga dengan kamar mandi yang berjamur atau menjadi sarang binatang hama seperti kecoa atau tikus karena jarang dibersihkan. Apalagi kalau sampai kotoran menumpuk dan menghasilkan bau tidak sedap.

Setiap anggota keluarga yang ke kamar mandi akan merasa jijik dan malas. Padahal, kamar mandi harusnya jadi tempat yang nyaman dan rileks.

Dengan banyaknya elemen yang harus diperhatikan ketika membersihkan kamar mandi, Dekoruma sudah merangkum tujuh kiat untuk membantu Anda melaksanakan metode membersihkan kamar mandi yang efektif dan menyeluruh.

1. Keluarkan Barang-barang untuk Memudahkan
Langkah awal ini seringkali terlewatkan dan tidak dilakukan. Padahal, langkah ini akan membuat proses membersihkan kamar mandi jadi lebih mudah dan bebas gangguan.

Mulai dengan mengeluarkan berbagai barang-barang pribadi seperti handuk, pakaian kotor, sabun, shampo, skincare, hingga tanaman hias.

Baca Juga: Viral! Cewek Frustasi Tiap Mandi Malah Banjir Keringat, Model Kamar Mandinya Begini

Dengan demikian, tidak ada benda-benda yang menghalangi atau mengganggu ketika membersihkan berbagai furnitur dan perabot.

Komentar