facebook

5 Ide Kreatif Menghias Sudut Ruangan Agar Fungsional dan Estetik

Vania Rossa
5 Ide Kreatif Menghias Sudut Ruangan Agar Fungsional dan Estetik
Ide Kreatif Menghias Sudut Ruangan. (Dekoruma)

Sudut ruangan bisa diisi oleh furnitur yang fungsional atau bahkan multifungsi.

Suara.com - Pada hunian yang ukurannya tidak terlalu luas, memaksimalkan semua ruang dan sudut hunian adalah prinsip utama yang selalu diterapkan oleh pemilik rumah. Jangan sampai ada sudut ruangan yang kosong, karena akan terasa mubazir.

Memang, ruangan yang terlalu penuh dengan furnitur dan dekorasi juga akan terlihat kurang elok. Kuncinya adalah keseimbangan.

Nah, sudut ruangan bisa diisi oleh furnitur yang fungsional atau bahkan multifungsi. Selain mempertimbangkan ukuran dan jumlah furnitur, pertimbangkan juga manfaat lebih yang bisa didapat oleh pemilik rumah dari sudut ruangan ini.

Selain fungsional, dekorasi sudut ruangan juga perlu punya tampilan yang menarik dan menawan. Dekoruma telah mengumpulkan lima inspirasi dekorasi sudut ruangan yang fungsional dan menawan untuk mengisi dan memanfaatkan sudut ruangan yang kosong pada hunian Anda. Ini dia:

Baca Juga: Tips dan Cara Menanam Bunga Krisan di Rumah

1. Wardrobe dan Meja Rias untuk Sudut Kosong di Kamar Tidur

Ide Kreatif Menghias Sudut Ruangan. (Dekoruma)
Ide Kreatif Menghias Sudut Ruangan. (Dekoruma)

Salah satu cara mengisi sudut kosong di kamar tidur yang paling umum adalah mengubahnya menjadi area wardrobe. Pemilik rumah biasanya akan memasang lemari pakaian yang memenuhi satu dinding. Pintu kaca dipasang untuk bercermin saat berpakaian dan juga memberikan ilusi kamar tidur yang terasa lebih luas.

Untuk menghemat ruang lebih lagi, pintu lemari pakaian bisa menggunakan mekanisme geser supaya lebih space-saving atau tidak terlalu memakan ruang. Meja rias diletakkan di sudut lain yang desainnya disesuaikan dengan desain lemari pakaian.

Selain meja rias dan kursi ottoman, memilih cermin yang menarik akan memperindah kamar tidur. Seperti vanity mirror dengan bohlam lampu khas ruang ganti selebriti yang memberikan pencahayaan maksimal ketika berdandan.

2. Area Duduk Serbaguna di Bawah Tangga Rumah

Baca Juga: 7 Ide Partisi Minimalis yang Bikin Rumah Terasa Luas

Ide Kreatif Menghias Sudut Ruangan. (Dekoruma)
Ide Kreatif Menghias Sudut Ruangan. (Dekoruma)

Kebanyakan ruang kosong di bawah tangga diubah menjadi ruang penyimpanan tertutup tambahan, untuk kemudian difungsikan menjadi rak sepatu, rak perkakas, atau rak penyimpanan barang-barang yang jarang digunakan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar