facebook

Apa Itu Formikofilia atau Formicophilia?

Rifan Aditya
Apa Itu Formikofilia atau Formicophilia?
Ilustrasi Belatung - Apa Itu Formikofilia atau Formicophilia?[Shutterstock]

Apa itu formikofilia? Formikofilia merupakan kelainan seksual seksual atau fetish yang membuat pengidapnya merasa sangat bergairah saat kemaluannya digigit serangga

Suara.com - Baru-baru ini, jagat media sosial tengah dihebohkan dengan kemunculan video perempuan yang mana kemaluannya dipenuhi belatung. Hal ini bisa disebut juga Formikofilia atau Formicophilia. Lantas, apa itu Formikofilia? Berikut ini penjelasannya.

Diketahui, video belatung di vagina perempuan ini jadi perbincangan hangat warga +62. Bahkan sampai trending topik di Twitter dan TikTok. Viralnya video tersebut membuat warganet menduga bahwa salah satu pemain dalam vidio tersebut menderita Formikofilia. Untuk tahu mengenai apa itu Formikofilia? Mari simak penjelasannya berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber.

Apa Itu Formikofilia?

Diketahui, Formikofilia adalah kelainan seksual atau fetish, yang mana pengidapnya akan merasa sangat bergairah saat kemaluannya digigit atau dijelajahi serangga atau makhuk kecil lainnya. Kelainan seksual ini terbilang langka. Meski demikian, Formikofilia atau Formicophilia ini pernah terjadi di sejumlah negara.

Baca Juga: Viral Video Belatung di Vagina, Warganet TikTok Heboh Bereaksi Mual: Jangan Lihat Deh!

Formikopilia ini kerapkali melibatkan serangga atau makhluk kecil lainnya ke alat kelamin. Namun bagian tubuh yang lainnya juga mungkin bisa menjadi fokusnya. Efek dari fetish ini yaitu berupa sensasi gelitik, menyengat, berlendir, atau bahkan penderitaan psikologis orang lain.

Adapun istilah formikopilia ini diciptakan tahun 1986 oleh Jhon Money dan Ratnin Dewaraja, yang mana kata tersebur di ambil dari bahasa Latin yakni formica yang artinya semut dan bahasa Yunani philia yang artinya cinta.

Contoh kasus fetish langka seperti ini pernah terjadi di Inggris. Disebutkan bahwa ada seorang pria yang meminta saran bagaimana cara menangani fetish pasangannya yang menderita penyakit formikofilia. Dalam kasus fetish ini, si pasangan menggunakan cacing tanah.

Bagi si pengidap, mungkin fetish menggunakan cacing tanah memberikan sensasi menggelitik dan fantasi yang luar biasa nikmat. Namun, dalam kasus fetish seperti ini tentunya ada risikonya. Adapun risikonya yaitu cacing tanah tidak akan bertahan jika ditempatkan dalam vagina karena kemungkinan mereka terjepit atau mungkin mati lemas.

Selain itu, cacing tanah juga kotor. Jika memasukan cacing pada vagina, itu artinya akan ada benda asing tertinggal di dalamnya yang bisa berdampak iritasi, kerusakan, infeksi, serta mengganggu keseimbangan pH pada vagina.

Baca Juga: Berbagai Fetish Artis Hollywood, dari Minum Darah Pasangan hingga Menjilat Ketiak

Demikian informasi mengenai apa itu Formikofilia atau Formicophilia yang kini sedang jadi pembicaraan karena sebuah video viral di jagat media sosial. 

Kontributor : Ulil Azmi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar