facebook

Publik Salfok Pria di Jerman Ini Santai Minum Air Keran, Ternyata Begini Penjelasannya

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Publik Salfok Pria di Jerman Ini Santai Minum Air Keran, Ternyata Begini Penjelasannya
Ilustrasi kran air. (Pixabay)

Ragil Mahardika memberi penjelasan mengapa dirinya santai minum air keran di Jerman

Suara.com - Ragil Mahardika, seorang kreator konten di TikTok, kerap membagikan keseharian tinggal di Jerman kepada warganet. Pria asli Indonesia ini sempat membuat konten di mana dirinya meminum air keran secara langsung di akun TikTok @ragilmahardikafred3.

Hal itu rupanya membuat banyak warganet bertanya-tanya. "Kak, btw minuman kok air keran?" ujar salah satu warganet usai menonton video Ragil.

Ragil pun kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan sebuah video. Ia menjelaskan bahwa air keran di Jerman kebanyakan bisa langsung diminum.

"Banyak yang salfok ya sama minum air keran. Jadi gini, air keran di Jerman itu sudah layak untuk diminum karena memang sudah disaring oleh pemerintah dan juga yang bangun rumah," ujar Ragil menjelaskan.

Baca Juga: Memiliki Nama Sangat Indonesia, Kiper yang Main di Jerman Ini Dianggap Orang Vietnam

Ia kemudia mengatakan bahwa memang tak semua daerah di Jerman airnya bisa diminum, namun kebetulan di rumahnya bisa. Ragil juga menjelaskan bahwa beberapa tetangganya memiliki bunker dan juga mesin untuk membuat airnya panas hingga 100 derajat Celcius.

Minum air keran di Jerman (TikTok @ragilmahardikafred3)
Minum air keran di Jerman (TikTok @ragilmahardikafred3)

Dengan adanya mesin pemanas itu, orang tak perlu repot memasak air saat ingin minuman panas. Meski demikian, Ragil tak memiliki mesin tersebut dan lebih memilih untuk merebus air seperti biasa untuk membuat minuman hangat karena harga mesin yang cukup mahal.

Ia juga mengatakan bahwa tak pernah ada masalah usai mengonsumsi air keran. Dalam unggahan tersebut Ragil juga kembali menunjukkan momen dirinya meminum air keran yang tentunya sudah dituang ke gelas.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Wah makasih kak penjelasannya. Enak banget cara jelasinnya dan mudah dimengerti," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Unik, Ratusan Domba di Jerman Baris Membentuk Jarum Suntik untuk Kampanye Vaksin

Warganet lain ikut berkomentar. "Nggak usah di luar negeri, di pondok aja minum air keran," ujar warganet ini.

"Semoga di Indonesia bisa segera seperti itu juga jadi nggak usah ribet angkat galon," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (18/1/2022), video ini jadi cukup viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 18 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar