facebook

Viral! Wanita Ini Angkat Make Up Pakai Cara Ekstrem Tapi Hemat Pembersih, Berani Coba?

Dany Garjito | Elvariza Opita
Viral! Wanita Ini Angkat Make Up Pakai Cara Ekstrem Tapi Hemat Pembersih, Berani Coba?
Membersihkan make up atau riasan wajah. (Shutterstock)

Sang beauty influencer membersihkan make up di wajahnya dengan cara yang membuat publik bergidik ngeri.

Suara.com - Membersihkan make up tidak sesederhana mencuci muka menggunakan air dan facial wash. Demi menjaga kesehatan kulit, ada baiknya membersihkan make up menggunakan produk yang lebih lengkap seperti micellar water atau cleanser.

Tentu saja diperlukan waktu lebih panjang untuk bisa menyelesaikan semua tahapan membersihkan make up. Meski sudah tersedia cara yang lebih ringkas, membersihkan make up masih menjadi aktivitas yang menyita waktu sekaligus memerlukan banyak produk pembersih.

Karena itulah, beauty influencer dengan akun TikTok @tasha_caroline_ membagikan cara membersihkan make up yang lebih ringkas tanpa menggunakan banyak pembersih. Namun caranya yang cukup ekstrem seketika membuat publik mempertanyakan nyali mereka sendiri untuk mencobanya. Memangnya seperti apa?

Rupanya Tasha menggunakan produk semacam lateks untuk melapisi wajahnya terlebih dahulu. Baru setelahnya ia menggunakan kosmetik untuk mempercantik wajahnya.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Minta Ketua KPAI Diganti Wanita, Warganet: Spesies Megantropus

Alhasil ketika hendak membersihkannya, Tasha tinggal melepas lapisan lateks tersebut. Di video tampak proses sang beauty influencer melepaskan lateksnya, diawali dengan memotong lateks di antara kedua bibirnya. Ia lalu melanjutkannya dengan melepas seluruh lapisan lateksnya selayaknya mencopot peel off masker.

Lapisan lateks yang sudah terlapisi foundation, bedak, dan berbagai kosmetik itu perlahan-lahan dilepaskan dari kulit wajah Tasha. Tampak kulit asli sang beauty influencer yang sampai memerah, mungkin akibat rapatnya lapisan lateks yang menutupi wajah.

Cara Ekstrem Membersihkan Make Up. (TikTok/@tasha_caroline_)
Cara Ekstrem Membersihkan Make Up. (TikTok/@tasha_caroline_)

Walau lebih hemat pembersih, cara mengangkat make up yang sangat ekstrem ini membuat publik bergidik ngeri. Hal ini terlihat dari komentar yang meramaikan konten TikTok Tasha tersebut.

"Iya sih irit air pembersih tapi skin barrier jadi rusak, makasih deh bund," kata warganet, melengkapi komentarnya dengan emoji menangis.

"Save cleansers tapi muka ditarik-tarik gitu? Makasi deh bun," timpal warganet lain.

Baca Juga: Siap-siap, Pelanggar Ketertiban Umum di Kota Bandung Bakal Dibikin Viral

"Ini tuh buat lapisan kulit muka supaya make up-nya gak langsung nyentuh kulit, jadi irit cleanser, tapi skin barrier jadi rusak," terang seorang warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar