facebook

Karakteristik Kepribadian INFP yang Cenderung Seorang Idealis

Rifan Aditya
Karakteristik Kepribadian INFP yang Cenderung Seorang Idealis
Karakteristik Kepribadian INFP yang Cenderung Seorang Idealis - Ilustrasi Seseorang dengan Kepribadian Idealis (Pixabay)

Kenali karakteristik kepribadian INFP yang cenderung dikatakan sebagai seorang yang idealis dalam kehidupannya. Simak ulasan selengkapnya.

Suara.com - Tahukah kalian apa itu karakteristik kepribadian INFP? INFP (instrovert, Intuition, Feeling, dan Perception) merupakan kode 4 huruf untuk karakteristik kepribadian.

Dilansir dari Online Personality Test, Sabtu (8/1/2022), karakteristik kepribadian INFP seringkali digambarkan sebagai kepribadian yang idealis. Orang dengan kepribadian ini cenderung introvert, idealis, kreatif, dan didorong oleh nilai-nilai yang tinggi,

Apa saja karakteristik kepribadian INFP yang utama?

  • Setia dan berbakti
  • Peka terhadap perasaan
  • Hangat, peduli, dan tertarik pada orang lain
  • Keterampilan komunikasi tertulis yang kuat
  • Lebih suka bekerja sendiri
  • Menghargai hubungan yang erat
  • Berfokus pada “gambaran besar” daripada detailnya

Lebih mudahnya, berikut ini gambaran untuk menjelaskan karakteristik kepribadian INFP:

Baca Juga: 5 Kepribadian Perempuan Pecinta Kucing, Bagaimana dengan Kamu?

Introvert (I): Bagaimana Anda berhubungan dengan dunia dan memfokuskan energi?

Umumnya, INFP cenderung tertutup dan pendiam. Berada dalam keramaian sosial cenderung menguras energi mereka, dan mereka lebih suka berinterkasi dengan sekelompok teman dekat. Meski suka menyendiri, bukan mereka malu. Itu artinya, karakteristik kepribadian INFP yang akan mendapat energi dari menghabiskan waktu sendirian. Di sisi lain, berada dalam situasi sosial cukup mengeluarkan energi mereka.

Intuition (N): Bagaimana Anda memahami informasi?

INFP biasanya mengandalkan intuisi dan lebih fokus pada gambaran besar daripada detail seluk beluk. Mereka bisa sangat teliti tentang hal-hal yang benar-benar mereka pedulikan atau proyek yang sedang mereka kerjakan, tetapi cenderung mengabaikan detail biasa atau membosankan.

Feeling (F): Bagaimana Anda membuat keputusan?

Baca Juga: Tes Kepribadian Orang Paling Mencurigakan: Ungkap Sisi Gelap Dalam Dirimu!

INFP menekankan perasaan pribadi dan keputusan mereka lebih dipengaruhi oleh kekhawatiran. Mereka juga tidak menyukai konflik dan berusaha menghindarinya. Ketika konflik atau argumen muncul, mereka biasanya lebih fokus pada bagaimana konflik rampung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar