facebook

Cerita Pria Jadi Tukang Antre Profesional, Sehari Dibayar Rp3 Juta untuk Gantikan Orang Kaya Mengantre

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Cerita Pria Jadi Tukang Antre Profesional, Sehari Dibayar Rp3 Juta untuk Gantikan Orang Kaya Mengantre
Ilustrasi Antre (Pexels/Krizjohn Rosales)

Per jam, pria tersebut mengenakan biaya Rp390 ribu untuk antre.

Suara.com - Seorang pria mengungkap bahwa dirinya punya bakat unik untuk sabar mengantre. Pria tersebut bahkan bekerja sebagai tukang antre profesional.

Melansir The Sun, Freddie Beckitt adalah pria 31 tahun asal London yang menjadi tukang antre profesional untuk menggantikan orang kaya.

Freddie bahkan menyebut jika mengantre adalah sebuah seni, dan dirinya sudah bisa "menahan keinginan untuk menerobos antrean".

Sebagai tukang antre profesional, Freddie bisa dibayar 20 poundsterling atau sekitar Rp390 ribu per jam.

Baca Juga: Kesulitan Membagi Waktu untuk Menulis? Ini 5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan

Sementara dalam sehari, Freddie bisa mendapatkan gaji hingga 160 poundsterling atau sekitar Rp3,1 juta hanya dari mengantre.

Freddie sudah melakukan pekerjaan sebagai tukang antre profesional selama tiga tahun, sementara dirinya juga berkarir sebagai penulis fiksi.

Ilustrasi Antre (Pexels/Catia Matos)
Ilustrasi Antre (Pexels/Catia Matos)

Menurut Freddie, kebanyakan orang akan meminta dirinya mengantre untuk pameran hingga pertunjukan. Biasanya, ia diminta menggantikan orang kaya yang tak ragu membayar mahal.

"Aku bekerja selama 8 jam untuk pekerjaan mengantre untuk pameran Christian Dior di V&A (museum) untuk orang-orang kaya di umur pertengahan 60-an," jelas Freddie.

"Lama mengantre sebenarnya hanya 3 jam, tapi mereka memintaku untuk mengambil tiket mereka juga dan menunggu sampai mereka datang, jadi aku menunggu berjam-jam di museum dengan bayaran 20 poundsterling per jam, itu bagus!" tambahnya.

Baca Juga: Daftar Perusahaan di Amerika Sebagai Tempat Terbaik untuk Bekerja Tahun 2022

Selain untuk pameran dan pertunjukkan, Freddie mengungkap jika dirinya juga membantu orang-orang mengantre untuk belanja Natal.

Tidak hanya itu, beberapa orang juga sudah memesan jasanya sejak jauh-jauh hari setiap kali ada event yang digelar.

Ilustrasi Antre (Pexels/freestocks.org)
Ilustrasi Antre (Pexels/freestocks.org)

Freddie menjadi tukang antre profesional untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Awalnya, ia mengiklankan jasa tersebut di situs bernama Taskrabbit.

Selain mengantre, ia juga menawarkan jasa untuk mengasuh binatang, mengepak barang, membantu pindahan, berkebun, dan lain sebagainya.

"Sayangnya aku tidak bisa mengenakan biaya di atas 20 poundsterling per jam tapi ini tidak membutuhkan keahlian khusus atau kerja keras."

"Namun, ini memberikanku fleksibilitas untuk mendapatkan uang dan menyesuaikan dengan jadwal menulisku."

Freddie sendiri kini dikenal sebagai tukang antre profesional dengan pelayanan yang baik. Bahkan, jasanya juga direkomendasikan banyak orang dan mendapat nilai bintang lima.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar