facebook

Viral Pegawai Baru Dekorasi Kubikel Kerja Jadi Super Nyaman, Warganet Ikut Ketar-Ketir Bakal Disuruh Lembur

Dany Garjito | Elvariza Opita
Viral Pegawai Baru Dekorasi Kubikel Kerja Jadi Super Nyaman, Warganet Ikut Ketar-Ketir Bakal Disuruh Lembur
Ilustrasi Karyawan (pexels.com)

Seorang pegawai baru mendekorasi kubikel kerjanya agar terasa lebih nyaman, namun hasilnya sangat mencengangkan.

Suara.com - Karyawan baru umumnya memulai hari pertama pekerjaannya dengan penuh semangat. Termasuk dengan melakukan berbagai hal demi membuat lingkungan kerjanya di kantor baru semakin nyaman.

Salah satunya dengan mendekorasi kubikel yang menjadi area kerja utama sang karyawan baru. Namun cara karyawan baru berikut ini dalam mendekorasi kubikelnya sukses membuat publik geleng-geleng kepala. Pasalnya ia benar-benar niat dalam mendekorasi sampai membuat kubikel kerjanya begitu nyaman selayaknya rumah.

"Recently one of our newest team members asked if he could decorate his cubical. When I said yes, I wasn't expecting this... (Baru-baru ini seorang anggota baru tim kami bertanya apa dia boleh mendekorasi kubikelnya. Lalu saya iyakan, tapi saya tidak berekspektasi hasilnya seperti ini...)," tulis pengguna Twitter dengan akun @mi***, dikutip Suara.com pada Sabtu (22/1/2022).

Tampak sang karyawan baru menghias kubikelnya dengan berbagai atribut bernuansa kayu. Bahkan ia juga mengganti kursinya dengan sarung berbahan kulit berwarna cokelat, serta menempatkan sejumlah ornamen seperti hiasan berbentuk perapian kecil dan jendela dengan pemandangan danau luas nan jernih, sampai boneka kepala rusa seolah ia sedang berada di lingkungan pegunungan.

Baca Juga: Viral Tutorial Cuci Piring Anti Capek, Warganet Auto Emosi: Bisa Dilibas Sama Emak!

Usahanya menghias kubikel dengan sangat maksimal sontak menjadi viral di media sosial. Bahkan pengunggah konten yang merupakan atasan karyawan baru tersebut sampai memberinya penghargaan sebagai karyawan paling kreatif tahun ini.

Postingan ini pun viral hingga ke lini masa Indonesia dan mendapat banyak tanggapan dari warganet. Namun tidak hanya memuji karyawan baru yang melakukan sedaya-upaya untuk mendekorasi kubikel, mereka malah mengkhawatirkan sang pegawai baru.

Rupanya mereka khawatir situasi kubikel yang sudah dihias dengan nyaman selayaknya rumah membuat sang pegawai baru diminta untuk bekerja lembur oleh atasannya.

"'Gimana rasanya abis didekor?' 'Feels like home, pak.' 'Lembur-lembur ga masalah dong ya?' 'Pak...'," tulis akun Twitter @hrdbacot, membuat simulasi seandainya pegawai baru sekreatif itu bekerja di Indonesia.

Warganet lain pun berlomba-lomba membagikan pengalaman mereka dalam menghias kubikel. Tak tanggung-tanggung, bahkan ada yang bercerita rekan kerjanya sampai membawa magic com ke kantor!

Baca Juga: Viral Cerita Tenda Pernikahan Blokir Jalan, Tetangga Mau Cuci Darah sampai Tak Berdaya

"Sesungguhnya tingkat kebetahan karyawan bisa dilihat dari banyaknya perabot (alat makan, sholat, sendal, sepatu, baju ganti, termos, panci listrik dll) & dekorasi tempat kerja yang 'feels like home'. Tapi dia staff baru udah bisa begitu, salut sih," kata warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar