facebook

Viral Tutorial Cuci Piring Anti Capek, Warganet Auto Emosi: Bisa Dilibas Sama Emak!

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Viral Tutorial Cuci Piring Anti Capek, Warganet Auto Emosi: Bisa Dilibas Sama Emak!

Tutorial mencuci piring oleh warganet TikTok ini memang tidak melelahkan namun sukses membuat geger media sosial.

Suara.com - Selayaknya melakukan pekerjaan rumah lain, ada beberapa orang yang merasa malas untuk mencuci piring. Apalagi jika alat-alat makan tersebut habis digunakan untuk hidangan berminyak, tentu proses mencucinya akan lebih melelahkan.

Karena itulah warganet TikTok dengan akun @amirulazamma membagikan cara mencuci piring dan gelas tanpa merasa lelah. "Cara mudah basuh pinggan. Korang jer yang buat-buat susah (Cara mudah mencuci piring, kalian saja yang membuatnya jadi susah)," tuturnya, seperti dikutip Suara.com pada Sabtu (22/1/2022).

Rupanya cara yang dimaksud adalah dengan memasukkan piring serta gelas kotor tersebut ke dalam mesin cuci! Bahkan terlihat ia memasukkan sabun berbentuk bubuk, kemungkinan adalah deterjen, untuk mencuci alat-alat makan tersebut.

Sebelum memasukkan ke dalam mesin cuci, pastikan seluruhnya sudah bersih dari sisa-sisa makanan atau minuman. Lalu proses berikutnya sama seperti mencuci pakaian dengan mesin, yakni diberi air, sabun, kemudian diputar sesuai waktu yang telah diatur.

Baca Juga: Viral Detik-detik Mobil Jalan Sendiri dan Tabrak Wanita hingga Terjepit Pagar

"Nah, kan senang tuh (Nah, mudah kan)," katanya sambil memperhatikan piring dan gelas yang saling beradu di dalam mesin cuci. "Korang nih yang buat susah (Kalian saja yang membuatnya jadi sulit)."

Mencuci piring anticapek dengan mesin cuci. (TikTok/@amirulazamma)
Mencuci piring anticapek dengan mesin cuci. (TikTok/@amirulazamma)

Tentu saja unggahan ini membuat emosi warganet yang menontonnya. Pasalnya mesin cuci memang tidak didesain untuk membersihkan alat makan, pun piring dan gelas yang terbuat dari kaca berpotensi untuk pecah apabila dibersihkan dengan cara seperti ini.

"Jangan sampe mamak q lihat bisa di caci maki habis-habis an kau bang," komentar warganet.

"Istighfar," tutur seorang warganet dengan singkat, padat, dan jelas, barangkali sudah kelewat emosi dengan tutorial mencuci piring anticapek ala pemilik akun.

"Huru hara bang," ujar warganet lain.

Baca Juga: Siswa Nekat Samperin Guru Demi Tanda Cinta, 'Tugas Buat Pusing Tapi Kamu Bikin Aku Salting'

"Berlaku untuk piring/gelas plastik aja guyss ya," kata warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar