facebook

Viral Warganet Nangis Pesan Smoothie Bowl Dapat Topping 'Petai Cina', Publik: Itu Botok Bowl

Dany Garjito | Elvariza Opita
Viral Warganet Nangis Pesan Smoothie Bowl Dapat Topping 'Petai Cina', Publik: Itu Botok Bowl
Resep Berry Yogurt Smoothie Bowl. (Dok Greenfields)

Umumnya smoothie bowl diberi topping buah-buahan, namun warganet ini mengklaim ada 'petai cina' di pesanannya.

Suara.com - Siapa yang tidak kenal dengan smoothie bowl? Panganan satu ini kerap dikonsumsi sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi karena kandungannya yang sangat beragam.

Namun pengalaman dari warganet TikTok berikut ini sukses membuat publik geleng-geleng kepala. Pasalnya smoothie bowl yang dipesannya malah dilengkapi dengan topping tak terduga yang diklaimnya sebagai petai cina.

"Dari semua smoothies bowl yang pernah ku pesen cuma ini yang topingnya make pete cina gini," kata pemilik akun TikTok @dikyhryd di video unggahannya, seperti dikutip Suara.com pada Kamis (27/1/2022). "Kaget banget."

Kamera sang pemilik akun diarahkan sepenuhnya kepada mangkuk smoothie bowl yang dipesannya. Terdapat sejumlah topping yang menyertai hidangan tersebut, seperti potongan strawberry, kiwi, kacang almond, serta sejumlah besar bahan yang diklaimnya sebagai petai cina.

Baca Juga: Viral Cewek Bonceng Ojol Mau Periksa ke RSJ, Ucapan Driver Nyelekit Bikin Sakit Hati

Warganet bingung smoothie bowl diberi topping 'petai cina'. (TikTok/@dikyhryd)
Warganet bingung smoothie bowl diberi topping 'petai cina'. (TikTok/@dikyhryd)

Namun sejatinya itu bukanlah petai cina. Bahan yang terlihat seperti petai cina tersebut merupakan pumpkin seed alias biji labu dan tergolong sebagai superfood karena kandungan nutrisinya yang lengkap serta tinggi antioksidan.

Postingan dari akun TikTok @dikyhryd ini pun langsung diramaikan banyak warganet yang ternyata meninggalkan komentar tak kalah kocak. Pasalnya postingan ini pun sejak awal dimaksudkan sebagai candaan karena wujud pumpkin seed yang memang menyerupai biji petai cina, meski tentu saja ukurannya berbeda.

"Berarti itu botok bowl kak bukan smoothies bowl. Tambahin kelapa dikit sama nasi anget," komentar warganet, menyamakan smoothie bowl tersebut dengan botok yang biasanya dikemas menggunakan daun pisang.

"Kuaci itu baangg yaallah ," ujar warganet lain. "Bukan ka, kemaren aku ga disuruh ngupas sama yang dagang," jawab kreator konten.

"Itu jengkol yang di beri pewarna hijau bang, ya Allah gitu aja kagak tau, mangkanya belajar nama nama hewan," kata warganet.

Baca Juga: Viral Spanduk Toko Kelontong Tema Ikatan Cinta, Foto Mas Al Buat Warganet Salfok: Salah Server

"Itu kuaci dari biji labu biasanya kalau di jualan sama kulitnya, kulitnya bakal di lapisi garam puti halus lebih sehat lho," imbuh yang lain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar