facebook

Ingin Tingkatkan Berat Badan? Coba Rutin Konsumsi 7 Buah Tinggi Kalori yang Menyehatkan Ini

Arendya Nariswari
Ingin Tingkatkan Berat Badan? Coba Rutin Konsumsi 7 Buah Tinggi Kalori yang Menyehatkan Ini
ilustrasi pisang mengandung potasium (pixabay)

Tinggi kalori tapi tetap menyehatkan, yuk simak daftar buah menyehatkan berikut di bawah ini.

Suara.com - Mayoritas orang menginginkan berat badan ideal. Tak melulu menurunkan, tidak sedikit beberapa orang yang merasa kesulitan dalam hal menambah berat badan.

Umumnya orang-orang yang hendak meningkatkan berat badan kadang tidak terpikirkan untuk menjadikan buah sebagai asupan.

Tak melulu untuk diet, sebenarnya ada beberapa buah yang mengandung tinggi kalori namun tetap menyehatkan untuk meningkatkan berat badan.

Lalu sebenarnya, buah apa saja yang dinilai menyehatkan dan diklaim mampu membantu orang-orang meningkatkan berat badan?

Baca Juga: 3 Manfaat Buah Berenuk Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Cegah Kanker

Dihimpun dari Hops.id---Jaringan Suara.com, Selasa (8/3/2022) yuk, simak daftar buah tinggi kalori yang bantu tingkatkan berat badan di bawah ini.

1. Alpukat

Alpukat mengandung nutrisi yang mengesankan dan tinggi kalori serta lemak sehat. Alpukat juga kaya akan banyak mikronutrien lainnya, termasuk kalium dan vitamin K, C, B5 (asam pantotenat), dan B6 (piridoksin).

Terlebih lagi, alpukat bisa diolah banyak cara. Cobalah buat jus atau salad menggunakan alpukat.

2. Plum

Baca Juga: 9 Buah Untuk Menjaga Kadar Gula Darah, Apa Saja?

Plum adalah buah yang mengandung nutrisi. Plum juga dikenal karena kemampuannya untuk meringankan sembelit.

Kandungan seratnya dapat membantu menambah jumlah tinja dan mempercepat transitnya melalui usus. Plum memiliki umur simpan yang panjang. Plum bisa meningkatkan asupan kalori dan membantu penambahan berat badan yang sehat.

Rasanya enak, tetapi kamu juga dapat menikmatinya dengan salad, smoothie, dan kue.

3. Kismis

Kismis adalah anggur kecil, manis, dan kering. Meskipun ukurannya kecil, kismis rasanya kuat dan manis. Kismis juga merupakan sumber kalium, dan zat gizi mikro.

Coba tambahkan kismis ke yoghurt, dan kue untuk meningkatkan kandungan kalorinya. Kismis juga dapat dinikmati dengan kacang-kacangan dan biji-bijian sebagai camilan lezat di pagi atau sore hari.

4. Pisang

Pisang adalah pilihan yang sangat baik jika ingin menambah berat badan. Mereka tidak hanya bergizi tetapi juga sumber karbohidrat dan kalori yang bagus. Pisang juga kerap dijadikan alternatif makanan yang mengenyangkan saat diet. Di sisi lain, pisang juga bisa membantu menambah berat badan lantaran kalorinya yang tinggi.

Pisang adalah makanan ringan yang nyaman dan dapat ditambahkan ke oatmeal atau smoothie yang dibuat dengan bahan berkalori tinggi lainnya, seperti mentega kacang atau yoghurt penuh lemak.

Pisang hijau mengandung pati resisten yang tinggi, yang melewati saluran pencernaan tanpa tercerna. Penelitian telah menghubungkan pati resisten dengan peningkatan kesehatan usus.

5. Mangga

Mangga adalah buah yang lezat dan manis yang mengandung nutrisi yang mengesankan. Seperti pisang, mangga adalah sumber kalori dan karbohidrat yang baik. Selain itu, mangga mengandung beberapa vitamin B, dan vitamin A dan E.

Komentar