facebook

5 Tips Gaya Busana untuk Perempuan Bertubuh Curvy, Mulai dari Warna Baju hingga Model Sepatu

Rima Sekarani Imamun Nissa
5 Tips Gaya Busana untuk Perempuan Bertubuh Curvy, Mulai dari Warna Baju hingga Model Sepatu
Ilustrasi gaya busana perempuan bertubuh curvy (Pexels/RODNAE Productions)

Kata siapa perempuan bertubuh curvy tak bisa tampil menawan? Berikut beberapa tips yang bisa dicoba.

Suara.com - Tampil gaya adalah hak semua orang. Bentuk tubuh tertentu tak seharusnya menghentikan Anda untuk berdandan dengan beragam gaya busana.

Bagi perempuan bertubuh curvy, memilih pakaian dan beragam aksesori penunjang lainnya bisa menjadi sesuatu yang cukup menantang. Bagaimanapun, Anda ingin terlihat lebih memesona, kan?

Nah, dirangkum dari Times of India, berikut beberapa tips gaya busana untuk perempuan bertubuh curvy. Apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan?

Ilustrasi sepatu high heels. (Unsplash.com/Amanda Vick)
Ilustrasi sepatu high heels. (Unsplash.com/Amanda Vick)

Gunakan sepatu model high heels

Baca Juga: 6 Tips Gaya Busana Modis untuk Perempuan Bertubuh Kurus, Warna Cerah Bisa Jadi Andalan

Sepatu dengan heels setinggi 5-7 cm bisa membuat kaki tampak lebih panjang dan jenjang. Modelnya bisa disesuaikan agar penggunaan high heels tidak berakhir menyakitkan bagi Anda. Jadi, pastikan Anda berinvestasi dengan jenis sepatu hak tinggi yang nyaman digunakan.

Rok pendek

Rok pendek dengan potongan setinggi kira-kira 5 cm di atas lutut adalah pilihan tepat untuk menyembunyikan area paha yang mungkin kurang menarik. Mengenakan rok pendek juga bisa memberi kesan sedikit lebih tinggi.

Menonjolkan bagian pinggang

Jangan terlalu menyembunyikan lekuk pinggang Anda. Mengenakan kemeja atau jaket yang menonjolkan lingkar pinggang bisa sangat membantu. Fokuslah pada gaya yang membuat Anda lebih percaya diri.

Baca Juga: Merasa Kurang Percaya Diri dengan Bentuk Tubuh? Coba Perbanyak Habiskan Waktu di Alam

Busana warna gelap

Warna gelap sering jadi andalan orang-orang bertubuh curvy dan memang terbukti memiliki kemampuan untuk mencuri perhatian. Selain itu, warna gelap akan menciptakan tampilan lebih ramping daripada warna terang.

Pemilihan aksesori

Aksesori juga termasuk hal penting dalam menentukan gaya busana. Anda dapat mencoba sabuk lebar untuk mendapatkan tampilan yang lebih ramping dan menyamarkan pinggul besar.

Anting tipis dan menjuntai akan membuat leher tampak lebih panjang. Potongan rambut yang lebih pendek juga akan membantu menarik perhatian dan bikin leher terlihat lebih tirus.

Komentar