facebook

Tetangga Fitnah Warung Nasi Goreng Pakai Pesugihan, Chat di Grup Bikin Publik Geram

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Tetangga Fitnah Warung Nasi Goreng Pakai Pesugihan, Chat di Grup Bikin Publik Geram
ilustrasi nasi goreng (Pixabay)

Fitnah tetangga soal warung nasi goreng yang memakai pesugihan ini membuat publik emosi tingkat tinggi.

Suara.com - Saat buka usaha kuliner terkadang ada saja orang jahat yang tega memfitnah dan menyebarkan isu bohong. Tentu hal ini akan merugikan bagi pelaku usaha tersebut. Salah satu contohnya seperti yang dibagikan melalui akun TikTok @Askrlfess. Dalam unggahan ini, ia bercerita bahwa warung nasi goreng milik ibunya difitnah oleh tetangga depan rumah menggunakan pesugihan.

Belakangan warung nasi goreng miliki sang ibu memang tengah ramai. Namun mereka sama sekali tak memakai pesugihan dan itu murni dari usaha yang mereka lakukan.

Fitnah tersebut disebarkan oleh tetangganya melalui grup senam di WhatsApp yang sang ibu tak bergabung di dalamnya. Tetangganya yang lain kemudian mengirimkan tangkapan layar chat fitnah yang disebarkan di grup tersebut.

"Bu ibu, ada informasi penting nih. Tapi janganlah kasih tau ke orangnya yah, soalnya nanti orangnya marah," tulis tetanggannya di grup chat tersebut dengan banyak emotikon.

Baca Juga: 3 Resep Nasi Goreng Enak, Penyelamat saat Telat Bangun Sahur

Warung nasi goreng dituduh pakai pesugihan (Twitter @Askrlfess)
Warung nasi goreng dituduh pakai pesugihan (Twitter @Askrlfess)

Ia kemudian bercerita pada saat Jumat malam dirinya melihat makhluk mengerikan masuk ke dalam warung nasi goreng. Ia menyebut makhluk itu seperti monyet dan menuduh ibu warganet ini menggunakan pesugihan monyet.

"Hati-hati ibu-ibu, nanti kena musibah lho. Tak kasih info mazeh," tulisnya dengan tujuan agar ibu-ibu di grup itu tak membeli nasi goreng di sana.

Tentu saja hal ini sangat menyakitkan karena tak sesuai fakta. Bisa dibilang fitnah tak berdasar itu mampu merugikan warung nasi goreng milik warganet ini.

Cuitan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Sorry to say, gue kalau jadi lo gue bales. Gue emosian anaknya. Kalau perlu gue datengin rumahnya, gue suruh sumpah pakai kitab depan warga. If you're right, stand up for it. Nggak apa-apa gue diinjek-injek yang penting jangan nyokap gue," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Khatam Alquran Tiga Kali untuk Fitnah dan Menghina Islam, Pria ini Malah Jadi Mualaf

Warganet lain ikut berkomentar. "Nggak apa-apa nanti juga ada balasan buat tetanggamu kok. Orang iri itu emang harus makin dibikin panas biar makin iri. Semangat ya, semangat juga buat ibu kamu," ujar warganet ini.

"Sok iye ni ibu-ibu. Udah tua bukannya ngurusin akhirat malah ngurusin orang lain," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (8/4/2022), cuitan warung nasi goreng dituduh pakai pesugihan ini telah viral sudah disukai oleh ratusan pengguna di Twitter.

Komentar