facebook

Banjir Dukungan Publik, Curhat Wanita Putuskan Pacar karena Cuma Diberi Tiket Pesawat Kelas Ekonomi oleh Calon Mertua

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Banjir Dukungan Publik, Curhat Wanita Putuskan Pacar karena Cuma Diberi Tiket Pesawat Kelas Ekonomi oleh Calon Mertua
Ilustrasi calon mertua bertengkar dengan menantu [shutterstock]

Ini alasan wanita tersebut marah karena mendapat tiket kelas ekonomi dari calon mertua.

Suara.com - Sebelum menikah, seseorang biasanya akan lebih dulu berkenalan dengan keluarga pasangan. Bahkan, tidak sedikit yang mencoba mengambil hati calon mertua.

Meski begitu, tidak semua orang bisa memiliki hubungan baik dengan calon mertua. Salah satu contoh adalah curhatan wanita satu ini.

Melansir Daily Star, wanita ini membagikan curhatan setelah diajak pergi liburan oleh keluarga pacar ke Cabo, Meksiko.

Menurut wanita ini, calon ibu mertuanya yang bernama Becky memang sudah sering mengejek orangtuanya yang bekerja sebagai buruh dan juga pekerjaannya sebagai suster.

Baca Juga: 3 Tanda Seseorang sedang Kesepian, Kamu Salah Satunya?

Tak cukup sampai di sana, Becky juga hanya membeli 7 tiket pesawat kelas pertama dan menyuruh wanita ini untuk naik kelas ekonomi sendirian.

"Dia memberitahuku bahwa aku sudah terbiasa (dengan kelas ekonomi) dan dia punya tiket gratis jadi aku seharusnya bersyukur," tulis wanita ini lewat Reddit.

Ilustrasi Bandara
Ilustrasi Bandara

Bukan hanya diberi tiket pesawat kelas ekonomi, wanita ini juga diminta mengurus check-in hingga membayar bagasi seorang diri.

"Mereka semua menggunakan express check-in dan meninggalkanku di antrean panjang sementara aku bingung apa yang terjadi."

"Aku harus menahan tangis saat mengantre. Saat tiba di konter, ada biaya bagasi untukku," lanjutnya.

Baca Juga: 4 Tips Cepat Move On dari Mantan Pacar, Anti Galau!

Sebagai tambahan, pacar wanita ini juga hanya diam saja dan tidak mengatakan apa-apa untuk membelanya di depan sang ibu.

Karena frustrasi diperlakukan tidak adil oleh keluarga pacar, wanita ini akhirnya menangis di depan karyawan di konter check-in.

Untunglah, karyawan di bagian check-in tersebut bersimpati pada wanita ini dan menyuruhnya untuk tidak ikut liburan jika dirinya tidak dihormati.

"Aku terus menangis dan mengambil lagi bagasiku dan keluar dari antrean ditemani karyawan baik hati tersebut," lanjutnya.

"Aku kecewa dengan bagaimana mereka memperlakukanku dan menangis di depan pacarku di bandara soal bagaimana ibunya memperlakukanku."

Ilustrasi pasangan (Pexels.com/RODNAE Production)
Ilustrasi putus dari pacar (Pexels.com/RODNAE Production)

Karena sudah tidak tahan dengan perlakuan calon mertua, wanita ini akhirnya putus dengan pacar saat itu juga. Ia juga batal ikut liburan.

Meski begitu, mantan pacar wanita ini sekarang terus menelepon dan menyebut jika wanita ini sudah "menyia-nyiakan waktu dan uang" karena tak ikut liburan.

Wanita ini sendiri menulis curhatan di Reddit untuk bertanya apakah dirinya salah karena sudah bersikap seperti itu. Namun, banyak yang malah mendukungnya.

"Karyawan di bagian check-in itu benar. Jika kau ikut naik pesawat, kau hanya akan diperlakukan seperti ini sepanjang liburan. Ini adalah keputusan yang tepat," tulis salah satu komentar.

"Meski dibilang membuang-buang uang, calon ibu mertuamu berkata itu tiket gratis dan aku yakin dia tidak menghabiskan banyak uang untuk akomodasimu," tambah komentar warganet.

"Kau mungkin sedang jatuh saat ini, tapi di masa depan, kau akan merasa bebas dan menemukan seseorang yang lebih baik dibanding mantan pacar dan keluarganya yang seperti sampah," tegas warganet lain.

Komentar