facebook

Tips Membuat Kimchi di Rumah dari Chef Na Dae-hoon

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Tips Membuat Kimchi di Rumah dari Chef Na Dae-hoon
Ilustrasi kimchi. (Pixabay/bourree)

Menurut sang chef, yang perlu diperhatikan adalah bubuk cabai yang digunakan.

Suara.com - Bagi kamu pecinta drama Korea, tentu sudah tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini, Kimchi. Kuliner yang satu ini sering banget muncul di berbagai adegan drama.

Dalam sejarahnya, orang Korea merasa hidangannya kurang lengkap bila tidak ada kimchi. Itu sebabnya mengapa kimchi menjadi makanan ikon dari negara ginseng tersebut.

Kuliner yang sudah ada sejak zaman kuno ini merupakan unsur budaya yang tercatat dalam perkembangan masyarakat Korea, sehingga makanan ini menjadikan ikon bagi bangsa Korea.

Nah, kamu ingin bikin kimchi di rumah tanpa perlu ke restoran? Simak tips dari Chef dari Korea Selatan sekaligus Content Creator Na Dae-hoon berikut.

Baca Juga: Evaluasi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Menang dalam Uji Coba Perdana di Korea Selatan

“Proses dan bahan-bahannya itu harus difermentasi. Karena kimchi itu makanan fermentasi, jadi ya harus fermentasi,” ungkap Na Dae-hoon, dalam acara Mari Ber-Kimchi, di kawasan The Westin Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan mulai dari sayuran seperti lobak, sawi putih, serta sayuran lainnya yang difermentasi dengan garam.

Selain itu, siapkan cabai merah dan rempah-rempah lainnya, mulai dari bawang putih hingga jahe untuk bumbu utama kimchi.

Chef Na Dae-hoon membuat kimchi. (Suara.com/Aflaha Rizal)
Chef Na Dae-hoon membuat kimchi. (Suara.com/Aflaha Rizal)

“Sebelum fermentasi, biar nggak ribet, sawinya harus udah dipotong dulu,” ungkap Chef Na Dae-hoon lebih lanjut.

“Biasanya bahan kimchi yang disukai orang Indonesia itu cabai, bawang putih, bawang merah, dan bawang bombay,” ungkapnya.

Baca Juga: Terkenal Sulit, Ini 6 Fakta Suneung Ujian Masuk Universitas Korea Selatan

Selain itu, untuk pembuatan kimchi yang harus diperhatikan adalah bubuk cabainya. Menurut Chef Na Dae-hoon, bubuk cabai untuk kimchi sangat penting untuk penyedap rasa.

Komentar