facebook

Pakai Merchandise Space X Saat Bertemu dengan Jokowi, Segini Harga Kaos Asli Elon Musk

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Pakai Merchandise Space X Saat Bertemu dengan Jokowi, Segini Harga Kaos Asli Elon Musk
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama CEO Space X Elon Musk (kanan) saat melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). [Biro Pers Sekretarian Presiden]

Penampilan CEO Space X Elon Musk kembali menjadi sorotan warganet di Indonesia setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pabrik Space X.

Suara.com - Penampilan CEO Space X Elon Musk kembali menjadi sorotan warganet di Indonesia setelah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pabrik Space X, di Boca Chica, Amerika Serikat (AS) baru-baru ini. Pasalnya, Elon Musk hanya lagi-lagi hanya mengenakan kaos dan celana berwarna hitam.

Pakaian ini hampir sama dengan yang ia kenakan saat menerima delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut B Pandjaitan, di kantornya, Tesla Giga Texas AS beberapa waktu lalu.

Pada pertemuan yang digelar pada Minggu (15/5/2022) waktu setempat, orang terkaya di dunia versi majalah Forbes itu hanya kaos dan celana berwarna hitam. Diketahui atasan ini merupakan merchandise resmi dari Space X.

Nah, jika ingin memiliki kaos yang sama, di situs resmi Official SpaceX Store, kaos bertajuk Men's Starman T-Shirt tersebut dijual dengan harga USD 30 atau sekitar 439 ribu.

Baca Juga: Kunjungi Elon Musk, Presiden Jokowi Dinilai Hanya Jadi Tameng Para Pebisnis

Kaos tersebut berdesain sederhana. Hanya menampilkan gambar seorang astronot yang mengendarai mobil, dengan gambar Bumi sebagai latar belakangnya. Sementara di bagian lengan kiri terdapat tulisan SpaceX berwarna putih.

Meski merupakan merchandise resmi, di beberapa e-commerce, Anda juga bisa mendapatkan versi lokal dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp125 ribu, seperti yang Suara.com kutip melalui website Tokopedia.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi dan Elon Musk bertemu adalah untuk menindak lanjuti perintah Jokowi, kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi.

Baca Juga: Beda Gaya Jokowi dan Menko Luhut Saat Berjumpa Elon Musk, Presiden Lebih Santai

Komentar