facebook

Kode Telepon Negara di Dunia, Ini Daftar Lengkapnya

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kode Telepon Negara di Dunia, Ini Daftar Lengkapnya
Ilustrasi berkomunikasi via telepon (Pexels/RODNAE Productions)

Ingin menelepon ke luar negeri? Jangan lupa sertakan kode telepon negara di dunia berikut!

Suara.com - Telepon menjadi salah satu media yang membuat cara komunikasi semakin lebih mudah, terutama dengan keluarga, teman, atau kerabat yang sedang berada jauh dari jangkauan, contohnya luar negeri. Nah, apakah Anda sedang mencari kode telepon negara di dunia yang tentunya berbeda?

Tak seperti komunikasi telepon sesama teman di Indonesia yang cukup menggunakan nomor telepon, saat ingin menelepon seseorang di luar negeri, kita membutuhkan kode telepon.

Kode IDD (International Direct Calling Code) atau Kode ISD (International Subscriber Dialing) adalah kode telepon suatu negara di mana angkanya berbeda-beda tiap negara. Kode telepon Indonesia sendiri adalah +62. Angka ini biasa digunakan untuk menggantikan angka 0 pada rangkaian nomor telepon.

Jadi, jika orang yang berada di luar negeri ingin menghubungi temannya di Indonesia, mereka akan menghapus 0 dan menggantikannya dengan +62 baru kemudian menambahkan rangkaian nomor telepon yang akan dituju di belakangnya.

Baca Juga: Ini Nomor Telepon Darurat Polisi Jakarta, Penduduk DKI Jakarta Catat Baik-baik!

Oleh karena itu, jangan salah dalam menambahkan kode telepon negara di dunia supaya panggilan telepon kamu tidak salah tujuan.

Daftar Kode Telepon Negara di Dunia

Afghanistan 93

Afrika Selatan 27

Afrika Tengah 236

Baca Juga: Ini Nomor Telepon Darurat Polisi Indonesia dan Instansi Lain, Catat untuk Antisipasi di Perjalanan Mudik

Albania 355

Komentar