facebook

Plunyon Kalikuning, Info Lengkap Tempat Wisata yang Jadi Lokasi Syuting KKN Desa Penari

Rifan Aditya
Plunyon Kalikuning, Info Lengkap Tempat Wisata yang Jadi Lokasi Syuting KKN Desa Penari
Film KKN di Desa Penari ibarat magnet yang kuat. Di mana dalam dua pekan, film tersebut berhasil menyedot 5 juta orang penonton. Sejumlah lokasi dalam film tersebut membuat banyak orang penasaran. (instagram/@wisatadiyogyakarta)

Tempat wisata Pluyon Kalikuning ini dibuka setiap hari dari Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 15.00 WIB.

Suara.com - KKN Desa Penari, film produksi MD Pictures ini menjadi film horror terlaris tahun 2022. Laris manisnya flm KKN Desa Penari sepertinya juga membawa berkah kepada tempat wisata Plunyon Kalikuning yang menjadi lokasi syuting KKN Desa Penari.

Yuk intip seperti apa lokasi syuting KKN di Desa Penari ini. Mulai dari rute lokasi, tiket masuk, dan kita lihat  juga seperti apa keunikan Plunyon Kalikuning

Rute lokasi Plunyon Kalikuning

Plunyon Kalikuning sendiri merupakan sebuah destinasi wisata alam di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM).  Plunyon Kalikuning memiliki pemandangan alam yang mempesona.

Baca Juga: Batu Kapal Bantul Jadi Lokasi Syuting KKN Desa Penari, Begini Rute Lokasi, Tiket Masuk, dan Keunikannya

Wisatawan dapat menjangkau desa Plunyon Kalikuning dengan menjangkau lebih dulu Desa Umbulharjo, Kecamatan Cankringan, Kaliurang Timur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lokasi bisa dicapai selama sekitar 1 jam dari pusat kota Yogyakarta dengan berkendaraan pribadi seperti motor atau mobil. 

Tiket masuk Plunyon Kalikuning

Bagi Anda yang ingin berjalan-jalan ke Plunyon Kalikuning harus membayar tiket masuk lebih dahulu. Tiket masuk per orang dibanderol sebesar Rp 12.000 per orang.

Anda juga akan dikenai biaya asuransi sebesar Rp 2000. Jika Anda titip sepeda motor, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 2.000. 

Tempat wisata Plunyon Kalikuning ini dibuka setiap hari dari Pukul 09.00 WIB sampai Pukul 15.00 WIB. 

Baca Juga: Wisata Batu Kapal di Bantul Jadi Lokasi Syuting KKN Desa Penari, Kunjungan Wisatawan Meningkat di Akhir Pekan

Keunikan Plunyon Kalikuning

Komentar