facebook

Beli Makanan Online Dikirim Lewat Jasa Ekspedisi, Wanita Ini Kaget Paket Dibongkar hingga Hilang Separuh

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Beli Makanan Online Dikirim Lewat Jasa Ekspedisi, Wanita Ini Kaget Paket Dibongkar hingga Hilang Separuh
Ilustrasi paket (unsplash.com/ @rosebox)

Paket tersebut tampak dikemas dengan cara berbeda dari kondisi saat awal dikirim.

Suara.com - Saat ini, membeli barang dan makanan secara online merupakan hal yang sudah lumrah. Biasanya orang akan menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirim barang dari jarak jauh.

Sayangnya, terkadang ada kurir yang tak amanah menyampaikan barang sampai ke tangan penerima. Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @kakobites.

Dalam unggahan itu, wanita yang berjualan hotteok secara online ini berbagi cerita tak menyenangkan saat mengirim pesanan ke pelanggan. Setelah pesanan selesai di aplikasi e-commerce, wanita ini mendapat pesan dari pelanggannya.

Awalnya wanita ini menyangka paket yang ia kirim hilang, namun ternyata hal lain yang terjadi. Pelanggannya hanya menerima 3 buah hotteok, padahal seharusnya berisi 5.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi

Pelanggan tersebut membeli hotteok atau panekuk khas Korea itu seharga Rp33.512. Awalnya pelanggan mendapat pesan dari jasa kirim yang menyebutkan paket dalam keadaan rusak dan ditanya apakah ingin dilanjutkan pengirimannya atau ditolak.

Hotteok hilang di ekspedisi (TikTok @kakobites)
Hotteok hilang di ekspedisi (TikTok @kakobites)

Tak lama setelah itu, ia dikonfirmasi kembali bahwa hanya bagian bubble wrap yang rusak sedangkan isinya masih baik-baik saja di dalam plastik vakum. Pengiriman akhirnya tetap dilanjutkan.

Ternyata sampai di rumah pelanggannya, hotteok yang hanya tersisa 3 biji itu sudah bukan di dalam plastik vakum lagi. Hotteok tersebut sudah dipindahkan ke plastik biasa.

"Nggak tahu jasa kirim ini emang ambil hotteok buat dimakan sendiri atau gimana, tapi semua hotteok yang aku kirim ke customer aku udah pasti dapat 5 biji dan udah pasti di dalam plastik vakum emboss. Bisa-bisanya kejadian kayak gini," ujar wanita ini merasa kecewa. Ia juga mengaku merasa tak enak dengan pelanggannya.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Viral Curhat Warganet soal Tagihan Capai Rp 7 Juta, Bisakah Berhenti dari Keanggotaan BPJS Kesehatan?

"Sempat trauma juga sama salah satu ekspedisi. Dulu aku pernah pesan basreng aku pesan 3 eh pas dateng tinggal dua dan kondisi kardusnya udah disobek," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Duh, ekspedisi kayak gini tuh meresahkan banget deh," ujar warganet ini.

"Iya, aku kemaren kirim sarang walet paketnya dibobol dan ditimbang ulang paketnya berkurang alhasil rugi Rp4 juta," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (19/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar